Monday, March 19, 2012

Bringing Hope Into Every Home

Kebaktian Khotbah, Sabat 17 Maret 2012

Pada perbaktian pada jam khotbah dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu pujian yang dipimpin oleh Fidela Tambunan dan diiringi musik oleh Felicia Tambunan serta Dodi Manurung. Selanjutnya bacaan Alkitab bersahutan dipimpin oleh bapak Mulana Simanjuntak dan dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan khotbah dari lagu sion nomor 195 “Tolonglah Aku Ya Allah.“ Doa syafaat dipimpin oleh Pdt. Sonny Kapitan dan Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Jeff Eman dan dilanjutkan dengan respon jemaat melalui pemberian persembahan oleh diakon. Cerita anak-anak penghantar khotbah dibawakan oleh ibu Fanny Saragih dan anak-anak diundang untuk datang duduk didepan mendengarkan cerita yang menarik. Selanjutnya sebuah lagu pujian penghantar khotbah dibawakan oleh Vokal Group Pemuda dengan judul lagu “My Jesus”.

Judul : Bringing Hope Into Every Home

Pengkhotbah Direktur Penerbitan Konferens DKI : Pdt. S. Saragih

Firman Tuhan pada sabat ini mengambil ayat inti dari 2 Petrus 1 : 9 yang berbunyi : “Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.” Dimana Firman Tuhan menekankan akan pentingnya untuk memiliki buku Roh Nubuat yaitu antara lain buku Alfa dan Omega, buku Pembina Rumah Tangga dan juga buku – buku Roh Nubuat lainnya. Setiap orang yang mengaku dirinya Kristen, Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh haruslah memiliki buku-buku Roh Nubuat. Ada beberapa fungsi gereja dengan tujuan utama yakni mengabarkan Injil ke seluruh dunia yang adalah tanggung jawab untuk setiap anggota jemaat. Seorang Penginjil Literatur adalah hamba-hamba Tuhan yang mengabarkan Injil melalui Literatur, yang membawa pekabaran kepada setiap rumah tangga melalui buku-buku. Demikian juga masing-masing anggota gereja dapatlah terlibat menjadi agen mengabarkan injil melalui buku-buku dan setiap orang dapatlah melayani Allah membawa kabar injil kebenaran melalui buku-buku. Himbauan, dapatlah setiap umat-umat Tuhan kiranya menjadi pembawa terang kebenaran pengijilan melalui buku-buku yang diperkenalkan kepada setiap orang yang belum mengenal akan kebenaran.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan jemaat menyanyikan lagu sion nomor 161 “Jauh dan Dekat, Hai Lihatlah “ sebagai lagu penutup dan dilanjutkan dengan doa berkat oleh Pdt. S. Saragih. Selesai acara perbaktian, jemaat dan para tamu yang hadir diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara PA yang akan diadakan pukul 16.30 wi. Terima Kasih Tuhan Memberkati.

-Mei-