Monday, March 12, 2012

Serem Juga Ya!

yesaya 31:1, “Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Maha Kudus, Allah Israel, dan tidak mencari Tuhan.”

“Halo bang, apa kabar?” sambil ia memberikan tangannya untuk menyalam saya. Sudah tentu saya membalas salamnya dengan berjabatan tangan sambil bertanya, “Hei, kabar baik. Ngomong-ngomong kapan kamu datang dek?” Senang bertemu dengannya, karena ia selalu ramah setiap kali ketemu.

Saya mengambil waktu untuk ngobrol-ngobrol dengannya selepas makan siang. “Kamu kerjanya di daerah mana sih dek? Balikpapan, Banjarmasin atau Samarindakah? Trus, gimana sih jadwal kerjamu, kapan kamu libur dan kapan kamu masuk kerja kembali?” tanyaku memastikan tempat dan jadwal kerjanya sebab apa yang saya tau bahwa ia bekerja di luar kota Jakarta, itu sebabnya kami tidak selalu bertemu setiap minggunya. “Aku di daerah Balikpapan bang. Kerja lima puluh hari lalu libur empat belas hari. Tapi sebenarnya tiap empat belas hari aku dapat libur satu hari”, jelasnya kepadaku. Lalu lokasi di Balikpapan sendiri di mana? Di kota atau di pedalaman?”, tanyaku ulang ingin tau. “Aku lokasinya di ‘site’ bang, dari Balikpapan masih naik pesawat lagi lalu jalan darat lagi selama satu jam untuk tiba di lokasi kerja”, ceritanya lagi.

“Aku tinggal di mess di lokasi terpencil, itulah intinya bang”, katanya. Terbayang lokasi di tengah hutan, tidak banyak penghuni manusia kecuali karyawan yang tinggal di mess. “Kalau dipikir-pikir serem juga lokasinya ya”, ungkapku sambil membayangkan lokasi itu. Ia berkata, “Kalau diingat-ingat seperti itu yah serem, tapi kita percaya kepada Tuhan yang melindungi.” Ayat roti pagi kita juga mengingatkan bahwa Allah satu-satunya perlindungan. Jangan berlindung kepada kekayaan, kehormatan dan pangkat, sebab semua itu akan berakhir. Berlindunglah kepada Allah yang adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir yang mengendalikan seluruh jagat raya ini. Marilah kita percaya kepada-Nya. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :