Sunday, March 04, 2012

Khawatir

Vesper 2 Maret 2012

“Karena itu Aku berkata kepadamu : Janganlah khawatir akan hidupmu,...Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. ”

(Matius 6 : 25-34)

Ibadah Vesper GMAHK Kemang Pratama dimulai tepat pukul 19.30 wib. Sebelum memulai acara jemaat berdoa didalam hati untuk mengundang kehadiran Roh Suci. Untuk memulai acara jemaat menyanyikan lagu sion nomor 59 dengan judul "Janganlah Takut Kesusahan" yang dipimpin oleh ibu Ully Tambunan dan dilanjutkan dengan doa oleh ibu Adeline. Sebelum mendengarkan firman Tuhan, Sebuah lagu pujian di sampaikan oleh semua Pria dengan dengan judul “Angkat Nafiri."

Firman Tuhan pada malam vesper dibawakan oleh ibu Lince Manurung dengan judul “Khawatir” dimana mengingatkan tentang seringnya kekhawatiran. Siapa yang tidak pernah khawatir dalam kehidupan sehari-hari? tidak ada seorangpun yang tidak pernah mengalami kekhawatiran. Kekhawatiran timbul mulai dari sejak kecil ketika mulai dapat berpikir hingga selanjutnya sampai seumur hidup. Sama seperti pada zaman Alkitab tentang bagaimana bangsa Israel yang dipimpin oleh Musa selalu khawatir yang menyebabkan mereka melakukan dosa terhadap Tuhan. Allah mengetahui setiap keperluan manusia, burung pipit bahkan bunga bakung sekalipun, Allah mengetahui setiap kebutuhan dan keperluannya. Umat-umat Tuhan haruslah memiliki kepercayaan yang penuh kepada Allah agar setiap doa akan senantiasa menerima jawaban dari Allah dan Tuhan akan selalu menyediakan karena Tuhan Maha baik. Sama seperti pengalaman keluarga ibu Lince Manurung dan bapak Manurung ketika anak-nak masih kecil dan membutuhkan banyak biaya. Namun Tuhan selalu membuka jalan hingga semua anak-anak dapat berhasil dengan baik. Himbauan, Janganlah kita khawatir dengan selalu berserah dan berharap hanya kepada Allah, sehingga setiap doa akan senantiasa menerima jawaban dari pada Tuhan.

Untuk menutup ibadah vesper Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 159 dengan judul “Janganlah Tawar Hatimu” dan dilanjutkan dengan doa penutup oleh ibu Lince Manurung. Selesai acara vesper jemaat membentuk lingkaran di halaman gereja dan menyanyikan lagu “God Is So Good" dilanjutkan dengan mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Kiranya menjadi berkat dan sampai berjumpa Sabat pagi…

-Mei-