Monday, March 05, 2012

Pelayanan Para Literatur

Kebaktian Sabat 03 Maret 2012

Pada perbaktian pada jam khotbah acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu pujian yang dipimpin oleh bapak Jamesson Silitonga dan diiringi pianis Felicia Tambunan. Selanjutnya bacaan Alkitab bersahutan dipimpin oleh saudara Robert Rihihina dan dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan khotbah dari lagu sion nomor 66 “ Ku Srahkan Hidupku “. Doa syafaat dipimpin oleh bapak Karman. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Wilson Tobing dan dilanjutkan dengan respon jemaat melalui pemungutan persembahan oleh diakon. Selanjutnya cerita anak-anak penghantar khotbah dibawakan oleh ibu Ully Tambunan dengan judul “ Santun San “ dan anak-anak diundang untuk datang duduk didepan untuk mendengarkan cerita yang menarik.

Pelayanan Para Literatur

Pengkhotbah, Ketua Jemaat : Bpk. Munas Tambunan

Firman Tuhan pada sabat ini mengambil ayat inti dari Markus 6 : 13, yang berbunyi : “ dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka’. Dimana firman Tuhan pada sabat ini menekankan pentingnya pekerjaan seorang pengabar Injil yang selalu melakukan pekerjaan pekabaran kepada setiap orang dengan penuh penyerahan kepada Tuhan. Pekerjaan menawarkan buku yang dilakukan dengan benar, adalah satu pekerjaan misionaris tertinggi derajatnya, dan juga merupakan satu metode yang sangat baik serta berhasil yang dapat dipakai menempatkan segala kebenaran penting di hadapan orang banyak zaman ini. Pentingnya pekerjaan kependetaan memang jelas tidak dapat diragukan; akan tetapi, banyak orang lapar akan roti hidup yang tidak mendapat kesempatan untuk mendengar perkataan itu dari pendeta yang diutus Allah. Itu sebabnya, perlu supaya hasil2 terbitan kita disiarkan seluas-luasnya. Dengan demikian pekabaran itu akan pergi ke tempat di mana para Pendeta tidak dapat atau jarang kunjungi, maka perhatian banyak orang akan ditarik pada peristiwa2 penting. Inilah pekerjaan yang Tuhan mau supaya dilaksanakan umat-Nya saat ini. Semua orang yang menyerahkan diri kepada Allah untuk bekerja sebagai Penginjil Literatur, sedang membantu menyiarkan pekabaran amaran terakhir kepada dunia. Kita bukanlah terlalu meninggikan pekerjaan ini; akan tetapi jikalau bukan oleh karena usaha para Penginjil Literatur, maka banyak orang yang tidak akan pernah mendengar amaran itu. Para Penginjil Literatur haruslah pergi keluar di berbagai daerah. Pentingnya pekerjaan ini sesungguhnya sama dengan pekerjaan kependetaan. Menawarkan bahan penerbitan kita adalah satu pekerjaan pengabaran Injil yang penting dan sangat berfaedah. Kita sedang melaksanakan tugas pekerjaan Allah untuk menyampaikan maksud-Nya di permukaan bumi ini. Himbauan, marilah kita menjadi umat-umat Tuhan yang suka melayani melalui penginjilan.

Sebuah lagu pujian disampaikan oleh Della dan Daniel dengan diiringi pianis Felicia Tambunan. Untuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan jemaat menyayikan lagu sion nomor 327 ” Cerita Itu “ sebagai lagu penutup dan ditutup dengan doa oleh bapak Munas Tambunan. Selesai acara perbaktian, jemaat dan para tamu yang hadir diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara “ Baby Shower “ di rumah keluarga Padan Simanjuntak dan keluarga Erhart Tobing kemudian dilanjutkan dengan acara PA yang akan diadakan pukul 16.30 wib. di gereja Kemang Pratama.

-Mei-