Monday, April 04, 2011

Berkhotbah Di Antara Orang Kafir

Hari Rabu Malam 23 Maret 2011, jemaat Kemang Pratama memulai kebaktian Permintaan Doa tepat pukul 19:30 dengan pembawa acara ibu Mei Kapitan. Acara dimulai dengan mengundang kehadiran Roh Suci melalui doa dalam Hati. Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 137 Aku Kasih Tuhan Lebih ” sebagai lagu pembukaan. Doa pembukaan oleh ibu Elin Asto. Lagu pujian malam ini dibawakan oleh ibu Lince manurung “ Aku Mau Hidup bagi Yesus Ku “ lagu sion nomor 275. Malam pertengahan minggu adalah malam Permintaan Doa dan juga malam untuk memberikan kesaksian.

Kesaksian oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan: ‘ Saya Bersyukur kepada Tuhan atas pemulihan kesehatan yang telah diberikan dan mohon didoakan agar diberikan kesehatan yang lebih sempurna lagi oleh Tuhan agar dapat melakukan pekerjaan pelayanan ’. Kesaksian oleh ibu Lince manurung, ‘ Saya bersyukur kepada Tuhan karena walaupun kaki saya sakit tapi Tuhan memberikan saya kekuatan sehingga saya dapat mengikuti acara perbaktian dan juga perjamuan suci serta acara pelayanan masyarakat yang diadakan pada hari minggu yang lalu ‘. Kesaksian ibu Adeline, menyatakan ‘ mohon didoakan agar proses ganti rugi tanah agar boleh mendapatkan keadilan dan diberikan jalan keluar oleh Tuhan ’. Kesaksian bapak Willy Wuisan menyatakan, ‘ Mohon didoakan keberangkatan bapak Willy Wuisan dan ibu Yunita Wuisan juga keluarga bapak dan ibu David Tampubolon serta ibu Adeline menuju ke Philipina untuk mengikuti Acara Graduation anak mereka yaitu Darel Wuisan dan Rairin Tampubolon yang akan diadakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 27 Maret 2011, agar Tuhan melindungi dalam perjalanan dan memberkati semua rencana yang akan dilakukan dan dapat kembali ke Indonesia dengan selamat ‘. Kesaksian ibu Ani Simanjuntak menyatakan, ‘ Mohon di doakan Stella yang akan mengikuti ujian, agar diberikan kesehatan dan kepintaran juga bapak Saut Siringo-ringo yang sedang di operasi, agar diberkati oleh Tuhan diberikan kesehatan ’. Pokok Doa lainnya yaitu, Penginjilan melalui KPA - KPA yang sedang berlangsung agar banyak jiwa yang diperkenalkan dan datang kepada Tuhan, Family Of the month untuk bulan maret yaitu keluarga Erhart Tobing, serta Jemaat bersyukur kepada Tuhan karena acara Pelayanan Masyarakat melalui pengobatan yang telah diadakan minggu tanggal 20 Maret 2011 dapat berjalan dengan baik.

Firman Tuhan dengan Judul “ Berkhotbah Diantara Orang Kafir “ dibawakan oleh ibu Sari Tobing yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 Pasal ke-18 yang menyatakan... Dalam mengabarkan injil kebenaran akan selalu mendapatkan tantangan serta kesukaran - kesukaran. Sama seperti pengalamanan Rasul Paulus dan Barnabas ketika mereka mengadakan perjalanan perjalanan untuk memberitakan injil kebenaran kepada orang orang kafir, banyak sekali orang – orang Yahudi yang menentang dan berusaha untuk menghentikan mereka melalui laporan palsu ataupun fitnahan yang jahat kepada mereka. Namun Paulus dan Barnabas selalu hidup berserah kepada Allah, sabar dalam pelayanan dan penuh Doa kepada Tuhan dalam menghadapi segala tantangan yang datang tersebut. Mereka menyerahkan segala rencana mereka kepada Tuhan. Sehingga Allah senantiasa menyertai mereka didalam pelayanan mereka. Demikian juga ajakan kepada umat umat Tuhan sekarang, hendaknya senantiasa hidup penuh penyerahan dan Doa kepada Allah, saling menguatkan satu dengan yang lain serta semangat didalam pelayanan mengabarkan kebenaran Tuhan kepada orang banyak, meskipun tantangan banyak yang akan datang, juga menyerahkan rencana – rencana kita kepada Nya melalui doa dan penyerahan sehingga segala sesuatu boleh berjalan sesuai dengan rencanaNya.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan, maka Jemaat menutup malam permintaan Doa ini dengan menyanyikan Lagu Sion 143 “ Almasih Slamatkan ”. Acara kebaktian diakhiri dengan doa tutup oleh ibu Sari Tobing. Sampai berjumpa pada acara Vesper.

-Mei-