Wednesday, April 06, 2011

Sabat ke-13 Triwuan I - 2011

Jadwal acara Sabat ke-13 yang seyogyanya di adakan pada Sabat tanggal 26 Maret 2011 lalu telah diundur pelaksanaannya ke Sabat berikutnya yaitu tanggal 02 April 2011. Penundaan acara tersebut bukan tanpa sebab. Tepat di Sabat ke-13 lalu Jemaat Kemang Pratama mendapatkan kunjungan dan pelayanan dari mahasiswa-mahasiswa UNAI Bandung, yang menamakan diri kelompok Paduan Suara “Unceasing Cantika”.

Pelayanan Anak-Anak pada acara Sabat ke-13 dimulai tepat pukul 10.15 pagi. Kali ini menggabungkan 2 (dua) kelas menjadi satu kelompok. Kelompok pertama terdiri dari Kelas Beginner dan Kindergarten, kelompok kedua terdiri dari Kelas Primary dan Power Point. Sabat pagi itu anak-anak yang tergabung dalam kelas Beginner & Kindergarten, atas perstujuan orang tua dan guru-guru Sekolah Sabat Anak-Anak, mengenakan pakaian batik, bahkan salah seorang anak laki-laki dari kelas Beginner Errol Manurung, melengkapi penampilannya dengan mengenakan “blankon” di kepalanya dan “Selempang” dipundaknya. Cukup menarik perhatian!

Lagu “I Will Sing”, “ LOVE” dan “ Love of Jesus Sweet and Marvelous” adalah tiga lagu yang dibawakan secara berturut-turut oleh Kelas Beginner dan Kindergarten dengan gerakan-gerakan yang cukup energik. Mereka adalah : Christian Karamoy, Angel Kapitan, Myrelle dan adiknya Gerald Perangin-angin, Kayla Karman, Errol Manurung, Audrey & Joel Silaban, Preacy Arsyad dan Jeremy Silitonga. Di antara lagu yang mereka bawakan, sebagian anak-anak menghafalkan ayat-ayat hafalan mereka. Kelompok dua yang terdiri dari kelas Primary dan Power Point membawakan sebuah lagu yang berjudul “Deep & Wide” juga dengan gerakan, dan dahului dengan menghafalkan Doa Bapa Kami secara bergantian dalam dua bahasa. Mereka yang terdiri dari : Glory Karamoy, Ivada Darmadji, Verrel Sormin, Yehu Kapitan, Ryan, Yehez Kapitan, Dave Purnama, Kanya Karman dan Ivana Tobing. Sebelumnya telah dibagi menjadi 2 kelompok, sebagian anak menghafalkan dalam bahasa Inggris dan sebagian anak lainnya meneruskan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Ivana Tobing mewakili guru-guru SSAA menyampaikan tujuan Persembahan Sabat ke-13 Triwulan I tahun 2011, yang akan dikirim ke Divisi Asia Selatan untuk tujuan membantu pembangunan beberapa proyek di bawah ini :

  1. Ruangan kelas di tiga Sekolahh Adventberasrama di India Barat, India Selatan dan Tenggara.
  2. Membangun delapan Gereja sederhana untuk Jemaat yang sudah ada di seluruh Divisi Asia Selatan.

Sementara persembahan Sabat ke-13 dikumpulkan ke depan, pundi-pundi persembahan dipegang oleh Errol dan Kayla dari kelas Beginner dan Kindergarten. Seluruh anak-anak dan juga orang-orang tua yang berpartisipasi dalam acara ini bersama-sama menyanyikan lagu “I Will Sing” hingga persembahan selesai terkumpul. Acara ditutup dengan Doa Persembahan Sabat ke-13 yang di layangkan oleh gembala jemaat, pendeta Sonny Kapitan.

Department Pelayanan Anak2 mengucapkan terima kasih banyak kepada guru-guru Sekolah Sabat Anak-Anak dan orang-orang tua yang telah sudi membantu di kelas-kelas. Semoga pelayanan kita dan seluruh program Pelayanan Anak-Anak ke depan dapat berjalan dengan baik dan hanya untuk Kepujian dan Kemuliaan bagi Nama Tuhan.

Tuhan memberkati pelayan kita!


-Lynda Karman-