Wednesday, April 13, 2011

Salib Pandangan Hidupku



Keluaran 20:3, “Jangan ada padamu allah lain dihadapan-Ku.”


Kantor sahabatku berkembang pesat, yang tadinya hanya satu ruko sekarang sudah tiga ruko dilengkapi dengan perlengkapan mewah. Bahkan restoran bertambah banyak dengan cabang dimana-mana. Dia seorang Kristen yang taat ke gereja bahkan suka menyumbang ke panti sosial, panti jompo dan orang-orang berkekurangan lainnya. Tetapi yang sangat mengherankan bagi saya, setiap kali membuka restoran ia memanggil tokoh agama lain yang sedikit bergaya mistik dengan membakar kemenyan, sesajen dan menaburkan kembang tujuh rupa. Padahal di tengah halaman rumahnya yang begitu mewah ada dibangun ruangan dengan ukuran 5x10 meter untuk tempat kebaktian keluarga. “Sis, ruangan untuk sembahyang ini begitu indah, tetapi kenapa ada juga kembang tujuh rupa di sudut-sudut ruangan? Apa artinya ini bagi kamu?”, saya bertanya kepadanya. Dengan tenang dia pun menjawab, “Tanpa perantara dupa dan kembang-kembang doa kita tidak akan disampaikan Yesus kepada Tuhan yang di surga, jadi kita perlu ke orang pinter dulu atau semacam dukun, baru dari situ akan disampaikan ke Tuhan.”

Sedih sekali mendengarkan hal tersebut. Suatu persepsi yang sangat salah di jaman modern ini. Banyak manusia semakin pintar dengan wawasan yang begitu luas, pengetahuan dunia semakin canggih, beraneka ragam dan kaya, namun semakin miskin pengenalan akan Tuhan. Masih saja ada orang yang mempercayai mistik-mistik seperti itu. Kita tidak menyadari bahwa pekerjaan, kekayaan, kesuksesan, anak, harta dan segala sesuatu yang kita miliki langsung berasal dari Tuhan.

Kita harus menempatkan Tuhan di atas segalanya dan lebih banyak belajar Alkitab supaya mengetahui betapa kasih Tuhan yang di Surga. Hanya Allah yang patut disembah dan ditinggikan, sebab hanya Dialah yang sanggup melakukan segala sesuatu yang baik, baik yang ada di bumi maupun yang ada di surga. Allah yang tidak dibatasi oleh jarak dan waktu, Allah yang adalah Awal dan Akhir, Alpha dan Omega yang menciptakan langit dan bumi, laut dan segala isinya. Mengapa kita masih harus mempersembahkan sesuatu kepada benda ciptaan sementara Allah yang mencipta tidak kita sembah? Berhala apakah yang ada didalam diri saudara dan saya saat ini yang menghalangi kita untuk hadir dekat hadirat Allah dan menerima berkat daripada-Nya? Tuhan tidak inginkan allah lain selain diri- Nya dan Dia akan mencukupkan segala kebutuhan kita setiap harinya. Allah menolong kita agar dapat melihat setiap berhala yang kita miliki saat ini dan kita singkirkan dari antara kita agar tidak menghalangi kita datang ke hadirat Allah. Amien



Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.