Wednesday, April 20, 2011

Roh-Nya Memimpin Hidupmu





Roma 8:14, “Semua orang yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah.”



Suatu hari saya dan istri membuka-buka album. Di dalam album tersebut tentunya banyak kenangan yang dipotret dari bayi, masa kecil, kanak-kanak hingga dewasa bahkan masa sekarang. Istriku berkata, “Papa, lucu yach fotomu masa kecil”. "Iya Ma. Foto ini sewaktu saya masih berumur 3 tahun", saya menjawab sambil tersenyum.

Istriku lebih lanjut membuka lembaran album yang lain dan menunjuk sebuah foto, “Papa, nih … coba dilihat ini foto. Kamu dengan ayah dan ibumu.” Saya perhatikan foto yang ditunjuk oleh istriku. “Ya mama", jawabku. "Ini foto disaat saya berumur 1 tahun. Saat-saat yang indah dikala saya waktu itu sementara belajar untuk berjalan. Ayahku memegang tangan kananku dan ibuku memegang tangan kiriku sambil saya dituntun atau dipimpin langkah kakiku sambil belajar untuk berjalan”. Saya dan istri tertawa bersama. Sungguh saat yang indah bersama istri untuk melihat foto-foto kenangan tersebut.

Ayat renungan pagi ini mengatakan, “Semua orang yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah”. Sahabatku yang dikasihi dalam TUHAN, waktu kita masih kecil, apa tujuan orang tuamu menuntun tanganmu? Betul jawabanmu, supaya kita tidak tersandung dan jatuh. Demikian juga dengan Allah, Dia penuhi kita dengan Roh-Nya supaya Ia pimpin dan tuntun kita agar tidak jatuh. Berikan hidupmu untuk dipenuhi Roh Kudus agar kita juga menjadi teladan untuk orang lain dalam perkataan, perbuatan, hidup kita dan pikiran kita. Sehingga kita akan disebut anak Allah. TUHAN memberkati.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.