Tuesday, April 12, 2011

Hot News

Malam permintaan doa GMAHK Kemang Pratama Rabu, 6 April 2011, dimulai tepat pukul 07.30. Acara dimulai dengan berdoa dalam hati masing-masing dipimpin oleh bapak Karman. Untuk memulai acara jemaat menyanyikan lagu sion nomor 149 “ Adakah Bintang di Mahkotaku “ sebagai lagu pembukaan dan doa buka oleh ibu Sitimei K. Lagu pujian disampaikan oleh Bapak-bapak dengan judul “ Apakah Jangkarmu Akan Tahan “ Lg. Sion nomor. 125. Malam permintaan doa adalah merupakan malam untuk memberikan kesaksian.

Bapak Dharlen Simanjuntak mengucap syukur karena Tuhan telah menyertainya dalam perjalanan ke Sumatra. Ketika dalam perjalanan pulang setelah mengikuti acara, marobil yang dikemudikan hampir menabrak kendaraan lain, namun berkat pertolongan Tuhan dapat terhindar dari musibah yang akan terjadi. Beliau juga berterima kasih atas berkat pertolongan Tuhan kepada anaknya Stella yang telah lulus ujian piano. Pada kesempatan ini juga, bapak Dharlen memohon doa
untuk Stella dan anak-anak lainnya yang akan mengikuti UAN. Ibu Adeline mengucapkan syukur karena Tuhan telah menyertai dalam perjalanan ke Manila dan pulang dengan selamat. Dan Tuhan juga telah menolong menantunya sehingga dapat melahirkan dengan selamat. Bapak Willy Wuisan memohon didoakan agar keluarga boleh dikuatkan atas meninggalnya iparnya. Beliau juga mengucapkan syukur karena anaknya Darrel Wuisan telah lulus dengan hasil yang baik dengan gelar The Highest Summa Cumlaude dengan IPK 3.95. Ibu Sitimei mengucapkan Syukur karena kesehatan yang telah diberikan kepada pendeta Sonny dan mohon didoakan agar Tuhan memberikan kesehatan yang lebih sempurna lagi. Doa juga dimohonkan kepada Family Of the Month untuk bulan April, yaitu keluarga Joko Prasetyo, dan tdak lupa juga penginjilan melalui KPA-KPA. Setelah doa syafaat dilakukan oleh dua-tiga orang, sebuah lagu pujian dibawakan oleh bapak Viertin Tobing dan kawan-kawan.

Firman Tuhan dibawakan oleh bapak Jeff Eman dengan judul “Hot News” yang menekankan agar kita yang hidup dalam zaman ini harus menghindar dan berhati-hati dengan penyakit Hedonisme yaitu penyakit yang berhubungan dengan keinginan kita yang artinya keinginan lebih mengutamakan kesenangan materi dari hidup atau gaya hidup senang. Tanpa kita sadari, seringkali kita mengikuti keinginan daging kita seperti perseteruan, nafsu, iri hati, marah, dengki, fitnah, yang sering mendominasi hidup kita. Kita mencobai diri kita sendiri dengan keinginan-keinginan kita supaya kita dapat hidup senang. Itu sebabnya kita perlu berhati-hati dalam keinginan-keinginan yang kita miliki. Kita harus berdoa kepada Tuhan agar keinginan daging yang kita miliki dalam diri tidak mengusai diri kita, gantinya kita memiliki keinginan yang datangnya hanya dari Tuhan. Sehingga keinginan daging kita dapat dikalahkan dengan keinginan roh yaitu kasih, sukacita, kesabaran, kelembutan, kebaikan hati,kemurahan, penguasaan diri, dapat kita miliki dalam diri kita. Amin.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan, jemaat menyanyikan lagu sion nomor 301 “ Yesus Harta Yang Terindah dan ditutup dengan doa oleh bapak Jeff Eman.
God bless You… Sampai berjumpa dalam acara Vesper..

-Mei-