Tuesday, April 05, 2011

Pekerjaan Tukang Kayu Rohani

Acara vesper jemaat GMAHK Kemang Pratama tanggal 1 April 2011 dimulai jam 07.30 oleh ibu Lince Manurung sebagai pembawa acara. Setelah berdoa dalam hati masing-masing, Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 242 Enam Hari Sudah Lalu “ sebagai lagu pembukaan dan doa pembukaan oleh bapak Darlen Simanjuntak. Lagu pujian dibawakan oleh ibu–ibu Kemang Pratama dari lagu sion nomor 205 “ Boleh Jadi Pada Waktu Pagi Hari “. Firman Tuhan malam ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan Gembala Jemaat Kemang Pratama.

Firman Tuhan Berjudul “Pekerjaan Tukang Kayu Rohani“ yang menekankan bahwa, Yesus adalah anak tukang kayu dan Yesus banyak belajar dari pekerjaan sebagai tukang kayu. Belajar secara jasmani, pekerjaan tukang kayu adalah pekerjaan sederhana tapi di butuhkan banyak orang, pekerjaan tukang kayu menggunakan alat yang berbeda, dan mengukur lebih dari sekali. Apabila melakukan pekerjaan, tukang kayu membuat suatu perencanaan yang matang terlebih dahulu dan dalam bekerja akan menggunakan alat yang berbeda untuk tugas yang berbeda, dan seorang tukang kayu selalu merawat alat – alatnya. Penerapan rohani kepada umat-umat Tuhan, dalam melakukan sesuatu pekerjaan pengabaran injil hal sederhana yang dilakukan akan sangat bermaanfaat bagi orang lain, dan juga, apabila ingin meyelesaikan sesuatu masalah haruslah menggunakan metode yang berbeda untuk meyelesaikan sesuatu masalah yang berbeda dengan kata lain metode yang sama tidak dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah yang berbeda tapi menggunakan metode yang berbeda . Dan dalam menyelesaikan suatu masalah dalam kehidupan ini juga, umat-umat Tuhan haruslah melakukannya dengan penuh ketekunan dan kesabaran serta penyerahan secara pribadi yang sungguh-sungguh kepada Tuhan. Amin

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 31 “ Kasih Surga Yang Terindah “. Dan doa penutup oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan. Acara vesper diakhiri dengan bersalaman. Sampai berjumpa hari sabat pagi….

-Mei-