Friday, April 15, 2011

Di Daerah Seberang`

Acara malam permintaan doa tanggal 14 April 2011 dimulai tepat jam 7.30. Ibu Debby Simanjuntak sebagai protokol mengajak jemaat untuk mengundang Roh suci hadir melalui berdoa dalam hati masing-masing. Untuk memulai acara, jemaat menyanyikan lagu sion nomor 59 “Tuhan Pliharakan” sebagai lagu buka dan doa dilayangkan oleh bapak Dharlen Simanjuntak. Lagu pujian pada malam ini dinyanyikan oleh Ibu Ani Simanjuntak dan Stella. Malam permintaan doa ini, juga merupakan malam untuk kesaksian. Dan kesaksian pertama diberikan oleh Darell Wuisan mengenai penginjilan di Sanyu Adventist school yang sedang dilakukan orang-orang muda, semoga dengan pertolongan Tuhan, firman Tuhan yang telah disampaikan dapat menyentuh hati orang-orang yang belum mengenal kebenaran dan bahkan banyak jiwa-jiwa yang datang untuk dibaptiskan. Pdt. Sonny Kapitan juga bersaksi atas penginjilan melalui KPA di jemaat Kemang Pratama yang sedang berlangsung. Sampai saat ini sudah ada 5 KPA yaitu, KPA Gema Insani, KPA Inkopol, KPA Pekayon, KPA Kemang Pratama, dan KPA Villa Nusa Indah. Semoga banyak jiwa dapat dimenangkan dan akan ada KPA-KPA yang baru lagi. Pada kesempatan ini pula, pdt. Sonny memohon agar mendoakan bapak Chandra dan bapak Arief Budiman agar diberikan Tuhan kesehatan dan diberkati dalam pekerjaan mereka. Dalam topik doa malam ini meliputi Family Of the Month untuk bulan April keluarga bapak Joko Prasetyo, anak-anak yang akan ujian UAN antara lain, Stella, Timothy dan anak-anak lainnya, agar diberikan kepintaran dari Tuhan agar dapat lulus dalam ujian, MGR yang akan mengadakan kegiatan dan pelatihan di Gunung Bundar, serta penginjilan yang dilakukan oleh masing-masing anggota Kemang Pratama. Setelah kesaksian maka diadakan doa kelompok yang terdiri dari dua atau tiga orang.

Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh bapak Sontani Purnama, dan diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 21 dengan judul “Di Daerah Seberang” yang menekankan tentang panggilan melalui penglihatan Rasul Paulus untuk memberitakan injil diseberang yaitu didaerah Makedonia. Banyak tantangan yang datang untuk menghalangi mereka, sehingga mereka menderita siksaan dan kekejaman yang hebat bahkan di penjara, namun mereka tidak mengeluh. Hatinya dipenuhi dengan sukacita karena dia merasakan ada kuasa kebenaran yang mulia yang dari Tuhan. Aplikasinya yaitu kondisi saat ini adalah dimana kejahatan sedang mencapai ketinggian yang belum pernah dicapai sebelumnya, dan meskipun banyak pendeta Injil yang berseru, “ Damai dan Sejahtera “. Mereka harus tetap maju tak gentar sampai setiap jiwa dalam jangkauan mereka menerima kebenaran untuk waktu sekarang ini. Penipu besar sedang memasukkan unsur-unsur kekacauan dan pemberontakan, dan orang-orang sedang dibakar dengan semangat yang tidak sesuai dengan pengetahuannya’. (Hal 186. A&O jl.7). Marilah kita memakai perlengkapan senjata Allah dan penyerahan yang sungguh kepada Allah untuk dapat mengalahkan kuasa kegelapan. Amin.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, jemaat mentup dengan menyanyikan lagu sion nomor 157 “Berdiri Karena Yesus” dan ditutup dengan doa oleh bapak Sontani. Kiranya Menjadi Berkat.

-Mei-