Thursday, April 02, 2009

Ucapan Selamat Pdt. Jonathan Kuntaraf



Anggota Jemaat Kemang Pratama yang dikasihi Tuhan,

Atas nama Department Sekolah Sabat General Conference, saya ingin mengucapkan selamat atas pimpinan Tuhan selama 10 tahun lamanya kepada Jemaat Kemang Pratama. Hari Ulang Tahun yang ke 10 menunjukkan keuletan dan kerja keras anggota jemaat dalam berbagai kegiatan gerejani. Sebab itu, ini adalah kesempatan untuk bersyukur atas pengalaman berjalan bersama dengan Allah.

Saya senang oleh sebab thema yang telah dipilih ialah "Nothing Is Impossible If We Walk With God". Ini adalah satu hal yang kita yakini, bahwa tidak ada yang tidak mungkin bila kita berjalan bersama dengan Tuhan. Segala kegiatan dalam evangelisasi, pembinaan rohani, pembangunan gereja atau sekolah, apapun yang direncanakan, akan berhasil dengan balk. Jemaat bersukacita sebab inilah yang telah dicapai oleh jemaat Kemang Pratama dalam kurun waktu 10 tahun. Walaupun belum sempat berkunjung ke jemaat Kemang Pratama, saya sudah mendengar akan bangunan gerejanya yang bagus dengan anak-anak yang menonjol dalam bidang fisik, mental dan rohani; bahkan pelayanan cyber yang canggih. Semua ini menunjukkan hasil dari jemaat yang berjalan bersama dengan Allah.

Kiranya kesempatan merayakan ulang tahun ke 10 dari jemaat Kemang Pratama akan menjadi pemaju untuk berkembang lebih lanjut. Kiranya jemaat Kemang Pratama akan tetap menjadi tempat untuk persekutuan umat Tuhan, dimana jemaat akan memberikan pembinaan yang menumbuhkan jemaat secara internal, external dan expansion; dalam arti bertumbuh dalam kerohanian dikalangan anggota jemaat, bertambah dalam jumlah anggota; dan juga dalam memiliki lebih banyak cabang-cabang ataupun pengiriman missionaries ke tempat lain. Kita mengharapkan agar anggota jemaat akan berlipat ganda, semua anggota dalam keadaan setia dengan rumah tangga masing-masing yang berbahagia, mempunyai program pelayanan masyarakat yang kuat dan berdirinya lebih banyak gereja sebagai hasil kegiatan dari jemaat Kemang Pratama. Semuanya ini mungkin, bila jemaat Kemang Pratama berjalan bersama Allah.

Oleh sebab itu Department SS/PM General Conference bersyukur dan ikut bergembira atas hasil kerja Roh Kudus yang telah memungkinkan hasil yang telah dicapai masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang. Kiranya pengalaman berjalan bersama dengan Allah akan menjadi pola hidup dari semua anggota jemaat Kemang Pratama, hingga lebih banyak perkara-perkara besar yang akan dapat dicapai, untuk kemuliaan bagi nama Allah.

Salam dari Washington DC,






Jonathan Kuntaraf

Direktur Sekolah Sabat/ Pelayanan Perorangan

General Conference