Monday, April 06, 2009

Apa UKSS itu?

Acara Vesper pada hari Jumat 3 April 2009 dipimpin oleh Bapak Willy Wuisan. Setelah lagu pembukaan “Brilah Padaku Alkitab Yang Suci”, maka doa buka dilayangkan oleh pemimpin acara. Setelah itu, lagu pujian “What A Friend We Have In Jesus” dibawakan oleh keluarga Sulasta.
Dalam Vesper kali ini, Pdt. R.Y. Hutauruk secara khusus membahas mengenai Unit Kerja Sekolah Sabat dengan judul "Apa UKSS Itu?". Selain tugas-tugas Pemimpin Diskusi, Koordinator Pemelihara, Sekretaris dan anggota, Pendeta Hutauruk menjelaskan fungsi dan tujuan dibentuknya Unit Kerja Sekolah Sabat. Diantaranya sebagai pemersatu, saling memperhatikan sesama anggota, sharing, meningkatkan persahabatan, dan yang paling penting adalah tempat mendiskusikan pelajaran alkitab dan cara mengaplikasikannya. Itulah sebabnya, UKSS (Unit Kerja Sekolah Sabat) dibentuk dengan anggota 6-8 orang saja, agar setiap anggota dapat lebih saling mengenal dan dapat saling memperhatikan. Setiap anggota UKSS diharapkan mengetahui keberadaaan anggota lainnya bilamana tidak hadir pada hari Sabat. Selain tujuan pemeliharaan internal, UKSS juga harus mempunyai tujuan atau proyek eksternal (keluar). Bahkan boleh dikatakan, setiap UKSS harus memfokuskan proyek jangkauan keluar untuk memenuhi tujuan dari departemen Sekolah Sabat.

Acara Vesper ditutup dengan menyanyikan Lagu Sion nomor 40 ”Tiada Lain Pelindung Sperti Yesus”. Dan setelah Pendeta Hutauruk berdoa, jemaat membentuk lingkaran di halaman gereja untuk menyanyikan lagu ”God Is So Good” dan mengucapkan ”Selamat Sabat, Selamat Sabat, Selamat Sabat, Tuhan Memberkati, Haleluyah, Amin!”