Wednesday, April 01, 2009

Sabat Siang Bersama Tamu RSA Bandung

Usai khotbah Sabat 28 Maret, seperti biasa ibu-ibu telah mempersiapkan potluck di samping gereja. Semua tamu-tamu dan anggota jemaat bergabung dan bersiap untuk menikmati makan siang yang telah dipersiapkan di atas meja. Pelbagai menu vegetarian telah terhidang dan semua kelihatan menarik serta baik untuk kesehatan. Rombongan tamu dari Rumah Sakit Advent Bandung pun sudah bergabung. Doa makan dilayangkan, satu per satu antri untuk mengambil makanan. Masing-masing mengambil tempat yang tersedia.

Kesempatan makan siang dipakai sekaligus untuk bercerita bersama dengan tamu-tamu dari RSA Bandung. Di salah satu sudut Bapak Wilson Tobing , Pdt R.Y. Hutauruk, Bapak Sudianto Suhardjo, Bapak Zeplin Sijaban, dan Bapak Jeff Eman asyik berbicara dengan Dr. Jay Tombokan beserta Ibu Elsye Tombokan. Bapak Jay yang sering membawa pekabaran Tuhan ke pelbagai daerah di Indonesia menceritakan pengalaman-pengalamannya yang sangat menarik dalam menginjil. Tiap-tiap daerah yang Dr. Jay kunjungi memiliki ciri khas pendekatan agar pekabaran injil bisa berhasil. Semua antusias mendengarkan pengalaman Dr. Jay dan secara bergantian mereka saling bertukar pengalaman. Asyik sekali pembicaraan siang itu. Di sebelah mereka, ada Farissa Suhardjo dan Prisilia Tombokan yang tengah asyik juga berbicara.

Sementara di sudut lain, Bapak Ramlan Sormin berkesempatan berbicara dengan Bapak Verry, dari bagian Diklat RSA, sekaligus juga pemimpin departemen Komunikasi jemaat Cihampelas. Bapak Ramlan menaruh minat dengan topik perkembangan RSA Bandung saat ini yang disampaikan oleh Bapak Verry. Setelah itu Bapak Ramlan dan Ibu Evelyn bertemu dengan Laura dan Bruce Sumendap. Mereka asyik saling bertukar cerita. Tidak lama kemudian Pendeta Supriyono Sarjono bergabung. Bruce dan Pendeta Sarjono adalah anggota Tim Kadnet Bandung. Cerita seputar pelayanan di media Kadnet dibicarakan dengan hangat oleh mereka.

Tidak terasa waktu berjalan cepat siang itu. Dr. Jay dan rombongan bersiap-siap untuk pulang. Sebelum pulang, kita kembali berbincang-bincang di halaman depan. Jemaat Kemang Pratama mengundang Dr. Jay untuk datang kembali bersama rombongan untuk membawakan seminar kesehatan. Undangan disambut dengan baik oleh Dr. Jay beserta semua anggota tim dan bulan Mei nanti mereka akan kembali lagi. Sebelum pulang, Dr. Jay menyampaikan terima kasih kepada jemaat Kemang Pratama yang telah menerima pelayanan mereka dengan baik. Bapak Wilson Tobing, salah satu pimpinan jemaat, menyampaikan terima kasih kepada pelayanan dari RSA Bandung yang baik bagi gereja Kemang Pratama. Pendeta Hutauruk juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah datang dari Bandung untuk melayani di sepanjang acara Sabat, kemudian doa bagi rombongan RSA Bandung dilayangkan oleh Pendeta Hutauruk.