Wednesday, April 08, 2009

Remaja dan Permasalahannya

Acara Pemuda Advent Sabat 4 April 2009 di gereja Kemang Pratama dibuka dengan song service oleh Hanna Silalahi. Doa buka dan ayat inti dibawakan oleh Sherly Situmorang. Acara dipimpin oleh Steven Purnama. Pada awal acara Steven mengundang Corner Stone untuk membawakan sebuah lagu spesial. Lagu dinyanyikan dengan merdu oleh para remaja Corner Stone. Usai lagu spesial, Steven mengundang Bapak Dharlen dan Ibu Annie Simanjuntak untuk membawakan acara inti.

Acara yang dibawakan oleh Bapak Dharlen dan Ibu Annie bertemakan "Remaja dan Permasalahannya". Acara ini begitu menarik perhatian para remaja di gereja. Acara diawali dengan games. Bapak Dharlen dan Ibu Annie membagi beberapa kelompok orang muda dan remaja. Setelah beberapa kelompok terbentuk, kepada tiap-tiap kelompok diminta untuk menulis di atas secarik kertas mengenai pengalaman pada masa remaja dengan menjawab 5 pertanyaan yang telah disiapkan oleh Ibu Annie. Segera semua sibuk menuliskan pengalaman mereka di atas kertas.

Kepada tiap-tiap kelompok diberikan waktu untuk menuliskan jawaban mereka masing. Satu dengan yang lain tampak asyik menuliskan pengalaman mereka. Satu per satu menceritakan pengalaman kepada temannya yang diberi tugas untuk menuliskan. Sesekali jalannya cerita dikoreksi dan ditulis kembali sambil tersenyum di antara mereka. Setelah waktu yang diberikan usai, jawaban dari masing-masing orang tersebut dikumpulkan oleh ketua kelompok. Satu per satu ketua kelompok membacakan hasil kerja mereka secara bergantian. Kemudian Bapak Dharlen Simanjuntak menanyakan beberapa pertanyaan mengenai kisah masa muda dan persahabatan dari Alkitab sebagai contoh kisah persahabatan dari Daud dan Yonathan. Sebuah kisah persahabatan yang baik yang patut ditiru oleh semua yang hadir.

Di akhir acara yang menarik ini, Ibu Annie membawakan sebuah puisi yang begitu indah. Lagu spesial yang kedua oleh Veber Sormin yang mengiringi Marcel Pelaupessy, Junior Tampubolon, Rodney Maringka dan Verel Sormin menyanyikan lagu yang merdu. Lagu yang dinyanyikan mengiringi kita memasuki jam tutup Sabat. Darell Wuisan membawakan tutup Sabat yang mengajak kita semua untuk mengerjakan segala sesuatu dengan motif yang tulis dan hanya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan saja. Puji Tuhan untuk renungan yang baik bagi kita memasuki minggu bekerja yang baru. Usai doa tutup Sabat, kita membuat lingkaran besar di dalam gereja sambil bersalaman dan berucap "Selamat Minggu Bekerja ! Selamat Belajar ! Selamat Bermain ! Tuhan memberkati ! Amin !". Sampai Jumpa pada acara pemuda advent di gereja Kemang Pratama yang tentunya selalu menarik. Tuhan memberkati kita sekalian !