Friday, April 03, 2009

Ucapan Selamat Pdt. H.I. Missah




Silver Spring, Maryland, 2 April 2009

Saudara seiman anggota Jemaat Kemang Pratama yang kekasih di dalam Yesus:

Saya percaya bahwa saudara merasa sangat berbahagia dan keberkatan ketika saudara merayakan ulang tahun gereja yang ke-10 pada tanggal 2 April 2009 ini. Saya yakin saudara memuji nama Tuhan atas segala yang telah dilakukanNya sepanjang sepuluh tahun yang silam, tetapi lebih dari itu karena saudara percaya kepadaNya akan apa yang dilakukanNya bagi jemaat saat ini, dan di hari-hari serta tahun-tahun ke depan.

Ketika saya menganalisa tema yang saudara pilih untuk perayaan pengucapan syukur yaitu “Nothing is impossible if we walk with God,” saya merasa bahwa pilihan tema itu pastilah berdasarkan pengalaman yang saudara-saudara telah alami sepanjang sepuluh tahun belakangan ini. Tentu banyak mujizat yang telah terjadi dalam perjalanan iman saudara, banyak hal-hal yang mustahil bagi manusia, tetapi terjadi – karena saudara berjalan dengan Yesus dan menuruti kehendakNya.
Tuhan kita adalah Allah dari hal yang ‘TIDAK MUNGKIN.” Mungkinkah seseorang jalan di atas air? Mungkinkah memberi makan lima ribu orang hanya dengan dua ketul roti dan lima ekor ikan saja? Mungkinkah membelah air laut menjadi daratan kering yang dapat dilalui? Mungkinkah membangkitkan orang yang sudah mati? Semuanya itu TIDAK MUNGKIN. Tetapi bagi Allah adalah mungkin - tidak ada yang mustahil bagi Allah. MATIUS 19:26 mencatat, “Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Ellen White menulis dalam buku Kisah Para Rasul, hal 23:

“Semuanya itu Kukatakan kepadamu,” kataNya, “supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." Yohanes 16:33. Kristus tidak gagal, Ia juga tidak berkecil hati; dan para murid juga harus menunjukkan iman yang sama. Mereka haruslah bekerja sebagaimana Ia telah bekerja, bergantung kepadaNya untuk mendapatkan kekuatan. Kendatipun jalan mereka dihalangi oleh ketidakmungkinan-ketidakmungkinan yang tampak, namun melalui rahmatNya mereka bisa bergerak maju, tidak berputus asa akan apapun, dan tidak mengharapkan segala sesuatu.”

Doa dan harapan saya, melalui tema yang saudara sendiri telah pilih, iman saudara akan lebih dikuatkan melalui rahmat Allah yang ajaib itu, dan sementara saudara melakukan ‘perjalanan iman dan pengharapan,’ menuju negeri yang Tuhan sediakan bagi saudara, saudara akan terus bergerak maju, tidak putus asa, karena Tuhan kita adalah ‘GOD OF THE IMPOSSIBLE,’ Ia akan melepaskan saudara dari setiap tantangan/problema yang saudara hadapi.

Atas nama Departemen Pemuda Advent General Conference, saya mengucapkan “SELAMAT” kepada Pdt. R.Y. Hutauruk, Anggota Majelis, dan seluruh anggota Jemaat Kemang Pratama. Semoga tahun-tahun mendatang terisi penuh dengan berkat dan sukacita.

Salam Sejahtera,

Pdt. Hiskia I Missah, Wakil Direktur

Departemen Pelayanan Pemuda Advent

General Conference