Wednesday, April 01, 2009

Mencari Pasangan Yang Seiman

Acara PA tanggal 28 Maret 2009 dibuka dengan song service oleh Daniel Simanjuntak dan doa buka dan ayat inti dibawakan oleh Felicia Tambunan. Edward Mangunsong memimpin acara PA sore ini. Acara Inti PA kali ini dibawakan oleh pasangan muda Sdr Jamesson Silitonga dan Lenny Silitonga dengan tema 'Mencari Dan Mendapatkan Pasangan Yang Seiman". Acara inti ini dimulai dengan membagi anggota jemaat yang hadir dalam tiga kelompok, kelompok pertama para pemuda, kelompok kedua para pemudi dan kelompok ketiga seluruh orangtua.

Kelompok pemuda diminta untuk mengisi secarik kertas dengan menuliskan pendapat mereka tentang pemudi Advent dan sebaliknya pemudi diminta untuk menulis pendapat mereka tentang pemuda advent. Lalu pendapat dari masing-masing kelompok orang muda ini dikumpulkan dan dibacakan. Begitu banyak pendapat yang beragam, kemudian beberapa orang muda pria dan wanita dimintakan pendapatnya secara lisan dan beberapa orang tua juga dimintakan pendapat dan nasehatnya agar orang-orang muda boleh mendapatkan pasangan yang seiman. Acara ini sangat bermanfaat bagi orang-orang muda kita agar mendapatkan pasangan hidup yang seiman dan hidup bahagia sampai kedatangan-Nya yang kedua kali.

Acara PA ditutup dengan renungan tutup Sabat yang dibawakan oleh Bapak Vertin Tobing yang mengajak kita untuk berjalan bersama dengan Tuhan setiap hari. Usai doa tutup, anggota jemaat membentuk lingkaran besar saling bergandeng tangan di dalam gereja, dan mengucapkan "Selamat minggu bekerja, selamat belajar, selamat bermain, Tuhan memberkati !". Setelah acara PA usai, seperti biasa orang-orang muda berkumpul untuk berlatih koor. Rencananya koor pemuda akan membawakan pujian di salah satu acara kebaktian di hari Sabat 4 April mendatang.
Sampai jumpa pada acara PA Sabat mendatang, Tuhan memberkati kita sekalian !. Amin.