Friday, April 03, 2009

Penyerahan

Tepat jam 19:30, Pemimpin acara pada Kebaktian Rabu Malam 1 April Bapak Sulasta mengucapkan selamat datang dan selamat berbakti kepada jemaat yang telah datang tepat pada waktunya. Sebelum Doa Pembukaan dilayangkan oleh Bapak Sontani Purnama, jemaat menyanyikan lagu pembukaan yang diambil dari Lagu Sion nomor 66, “Ku Srahkan Hidup-Ku”. Setelah itu, Keluarga Jamesson Silitonga membawakan lagu pujian.

Firman Tuhan Rabu ini, dibawakan oleh Bapak Joko Prasetyo yang diambil dari buku Kerinduan Segala Zaman pasal 5, “Penyerahan”. Pasal ini berisi tentang janji Allah yang akan mengaruniakan Anak Sulung Sorga untuk menyelamatkan orang yang berdosa. Allah sendiri yang menyatakan bahwa anak sulung merupakan anak yang disucikan (Keluaran 13:2), namun Allah rela memberikan AnakNya yang disucikanNya untuk tertumpah darahnya, demi untuk menyelamatkan umat manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa.

Sebelum jemaat berdoa secara berkelompok, ibu Yunita Wuisan dan Pdt. Richard Hutauruk memberikan kesaksian. Pokok doa yang dilayangkan pada rabu malam ini meliputi anggota yang sakit, seperti Rini Napitupulu, Timotius Tambunan, ibu dari bapak Sudianto, tante dari Raysa Maringka yang baru mengalami kecelakaan dan dirawat di RS, orang-orang tua di Jemaat Kemang Pratama, anak-anak yang menghadapi ujian dan lain-lain. Di akhir acara, jemaat menyanyikan Lagu Sion nomor 114, “Ku yakin yang Bapaku Tau”, kemudian ditutup dengan doa oleh Bapak Joko Prasetyo. Kiranya Firman Tuhan yang sudah dibawakan akan menjadi berkat bagi kita semua.