Friday, February 27, 2009

Angkatlah Bebanku !

Matius 11:28 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”





“Papa…!! Gendong dong..!! Kaki adek sudah pegel nih…”, si bungsu merengek manja kepada papanya. “Loh adek gimana sih… Kasihan dong sama papa. Sekarang kamu sudah gendut sekali…, bisa patah pinggang papa kalau haru menggendong kamu terus !”, sahutku sambil memeluk si bungsu untuk membujuknya. Tetapi ternyata dia tetap saja merengek untuk minta di gendong. Saya jadi tidak tega mendengar keluhannya. “Digendongnya sebentar saja pa…”, kataku kepada suamiku yang kelihatan sudah agak lelah.

Si kecil ini memang senang sekali bila diajak pergi berjalan-jalan seperti anak-anak kecil lainnya. Dia menikmati kalau kami membawa dia sekedar melihat-lihat di pusat perbelanjaan. Hanya saja dia suka malas untuk berjalan, mungkin karena bobot tubuhnya yang lumayan besar membuat dia tidak begitu nyaman jika harus berjalan jauh. Dia jadi mudah sekali letih.
Tetapi setiap kali saya melihat wajahnya yang memelas minta digendong, saya tidak tega untuk menolaknya. Oleh karena itu akhirnya saya dan suami mendapatkan solusi untuk berganti-gantian menggendong dia. Dan setiap kali kami menggendong dia, wajah si adek kembali ceria.

Ayat renungan kita pagi ini mengingatkan kita bahwa kita memiliki Yesus yang selalu siap menolong dan memberi kelegaan kepada kita. Dalam hidup ini masalah terkadang datang berulang kali kepada kita, sehingga kita merasa terbebani dalam menjalaninya. Sedemikian beratnya beban itu, hingga kita sudah tidak sanggup lagi untuk mengangkatnya. Di saat seperti itu kita memerlukan Yesus yang dapat membantu kita. Yesus mengajak kita datang kepadaNya. Yesus akan mengangkat beban kita dan memberikan kelegaan kepada kita. Sehingga kita sanggup untuk mengarungi kehidupan ini dengan penuh sukacita. Mari kita datang kepada Yesus setiap hari.

Have a wonderful day !