Tuesday, February 17, 2009

Penolong Dalam Kesesakan

Mazmur 91:15 “Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.”




Papa...!!”, teriak anak saya ketakutan. Malam itu, ketika kami sedang bersiap untuk tidur, penerangan di rumah kami mendadak mati. Semua terlihat gelap, sampai-sampai sayapun tidak dapat melihat jari tangan saya. ”Papa, kesini dong...!!”. Kali ini teriakannya disertai dengan suara tangisan ketakutan.”Ya, sayang...., papa ada disini.”, kata saya. Dan seketika itu juga setelah mendengar suara saya, dia mulai agak tenang. ”Papa cepatan dong jalannya!”, katanya dengan nada suara yang sudah mulai tenang.

Pada waktu saya datang mendekatinya, dia langsung mendekap saya. Saat itu saya rasakan jantungnya berdegup dengan keras. Saya bisa mengerti mengapa dia merasa begitu takut. Tadi dia merasa sendiri tanpa ada siapa-siapa yang melindungi dia dalam kegelapan. ”Papa, aku takut..., aku takut gelap...aku tidak bisa melihat papa”, katanya menjelaskan. ”Ya, sayang, sekarang jangan takut lagi ya ... ada papa didekatmu”, kata saya menenangkan. ”Ya, pa. Sekarang aku tidak takut lagi”, katanya. ”Ayo sekarang kita bobo ya..papa akan temanin”, ujar saya membujuk. Sementara saya menggendongnya menuju ketempat tidur, perlahan tapi pasti saya bisa merasakan degup jantungnya kembali normal, dan tak lama kemudian diapun sudah tertidur, karena dia percaya walaupun dia tidak melihat saya, dia yakin papanya ada didekatnya.

Ayat renungan kita hari ini berkata bahwa Tuhan berjanji, bilamana kita mau berseru kepadaNya, maka Ia akan menjawab. Ia akan menyertai kita, baik dalam kesulitan kita, dalam masalah kita, dalam ketakutan kita, dan dalam kesesakan kita. Di dalam kehidupan ini terkadang kita berada di tengah kegelapan, di tengah masalah, dan di tengah kesesakan, di saat itulah terkadang kita ketakutan. Kita tidak tahu harus melakukan apa. Kita merasa tidak ada siapapun yang mau menolong dan perduli kepada kita. Tetapi Tuhan berjanji bahwa Dia ada di dekat kita. TanganNya selalu siap untuk diulurkan kepada kita. Marilah kita menyambut uluran tangannya agar kita bisa merasakan bahwa ada Seseorang yang akan setia menemani kita di dalam kegelapan dunia.

May God help us every day !

Bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat anda. Gunakan tombol ”Tell A Friend” di bawah ini.