Wednesday, February 18, 2009

Rapat POPA Kemang Pratama

Usai latihan koor jemaat pada Sabat 14 Februari, maka orang tua dari Pathfinder dan Adventurer yang diwadahi oleh POPA (Persatuan Orang Tua Pathfinder dan Adventurer) Kemang Pratama mengadakan rapat pada sore itu. Rapat dipimpin oleh Bapak Ramlan Sormin sebagai ketua POPA. Agenda rapat adalah untuk menentukan iuran bagi murid-murid kelas Pathfinder dan Adventurer.

Di dalam rapat orang tua mengusulkan dan menguatkan usulan agar kita menerapkan iuran bagi pengikut kelas Pathfinder dan Adventurer. Iuran ini nantinya akan dipakai untuk membantu sebagian program-program yang dijalankan oleh Pathfinder dan Adventurer. Iuran ini juga akan melatih anak-anak untuk memiliki rasa turut serta dalam setiap program. Jumlah iuran per bulan disepakati oleh semua orang tua. Ibu Meiske Tampubolon sebagai Bendahara POPA akan bekerjasama dengan semua Pembina di kelas Adventurer dan Pathfinder, yang akan membantu dalam mengumpulkan iuran setiap minggu pertama setiap bulan. Semua iuran yang masuk setiap bulan akan disetorkan kepada Bendahara jemaat, yaitu Bapak Willy Wuisan. Setelah itu disepakati juga jadwal pertemuan POPA secara rutin, yaitu setiap sabat terakhir setiap bulan.


Nantinya pertemuan rutin POPA di akhir bulan akan dipakai sebagai forum interaksi antara Pembina dan orang tua dalam memberi masukan agar program terlaksana dengan baik. Dan forum juga akan dipakai oleh pengurus POPA dalam menyampaikan posisi keuangan setiap bulan, baik yang masuk maupun yang keluar. Pertemuan POPA berikutnya adalah di bulan Maret, tepatnya di sabat terakhir bulan Maret. Ibu Elyn Sulasta, sebagai Sekretaris POPA tampak mencatat semua yang telah disepakati dalam pertemuan ini.