Saturday, February 21, 2009

Mengucap Syukur

1 Tesalonika 5:18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”





Hujan lagi…!! Hujan lagi..!!”, gerutu salah seorang teman. Memang, saat ini masih musim penghujan, dan sudah beberapa hari ini cuaca selalu mendung disertai hujan yang terkadang cukup deras. Sebagai seorang tenaga pemasaran yang harus mengunjungi pelanggannya dengan mengendarai sepeda motor, tentunya hal ini cukup membuatnya repot. “Repot deh kalau begini terus…! Bagaimana bisa produktif kalau hujan terus ?? Padahal saya sudah berdoa supaya hari ini jangan turun hujan !”, tambahnya lagi. Lucu juga teman saya ini. Beberapa bulan yang lalu, saya ingat saat hujan belum turun, teman saya ini juga uring-uringan. Kala itu, justru dia meminta hujan. ”Panas benar hari ini ...!!” ,katanya waktu itu. ”Bisa matang di jalan saya. Kenapa sih hujan nggak turun-turun...??”

Mungkin terkadang kita seperti teman saya itu. Segala sesuatu yang terjadi harus sesuai dengan kehendak kita. Bila tidak sesuai, maka kita mulai mengomel, dan bahkan mampu untuk memprotes kepada Tuhan. Saat hujan, kita mengeluh karena kita merasa terganggu dengan datangnya hujan. Namun, tidakkah kita sadar, bahwa hujan itu adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh para petani untuk membasahi sawahnya? Begitu juga dengan panas hari. Saat musim panas, mungkin kita merasa kepanasan, sehingga mengharapkan turunnya hujan. Padahal, di sisi lain, para petani mengharapkan panas untuk dapat mengeringkan padi-padi mereka. Apa jadinya jika panas atau hujan hanya terjadi pada saat yang kita inginkan?

Pagi ini ayat renungan mengingatkan kita untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, baik saat panas maupun saat hujan. Baik dalam keadaan senang, maupun dalam keadaan sulit. Di balik segala kejadian sulit ataupun problem yang kita hadapi, pasti ada sesuatu yang berguna bagi pembelajaran kita. Jadi, dalam keadaan apapun, Allah Bapa kita selalu menghendaki kita untuk tetap mengucap syukur. Kita harus menerima apapun yang berasal dari Tuhan dengan mengucap syukur. Sebab segala sesuatu yang Tuhan berikan kepada kita, pasti baik dan bermanfaat bagi kita.

May His shower of blessings be ours today !

Gunakan tombol ”Tell A Friend” untuk membagikan roti pagi ini kepada sahabat kita.