Tuesday, February 03, 2009

Setia Kepada Perkara Kecil

Matius 25 : 21 "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu .”


Suatu hari saya menghadiri perkawinan anak seorang teman kantor di perusahaan terdahulu. Pada acara resepsi tersebut saya bertemu dengan teman-teman lama, sebagian sudah pindah kerja sebagian masih di perusahaan yang sama. Pada kesempatan itu saya bertemu seorang teman yang waktu saya tinggalkan jabatannya adalah sebagai Kasir Kas Kecil. Pada waktu kami berbincang-bincang, salah seorang teman nyeletuk,“ Wah, kawan kita si anu sekarang sudah hebat loh, kalau dulu bawa bebek sekarang bawa Kijang, jabatannya sekarang Treasurer”. “Wow, selamat ya!”, kata saya dan semua teman-teman yang mengenalnya juga memberikan selamat. Rasanya tidak heran mendengar teman itu menjadi Treasurer, karena dari awal banyak yang sudah mengenal dia sebagai seorang yang sangat rajin dan jujur, dan sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan kepadanya. Tinggal tunggu kesempatan saja , … dan itu menjadi kenyataan.

Dalam kehidupan ini, sering kali tanggung jawab besar diberikan kepada kita berawal dari kemampuan kita mengerjakan secara bertanggung jawab hal-hal kecil yang dipercayakan. Seorang mengatakan “Perlihatkan kepadaku seorang yang tidak mau direpotkan dengan mengerjakan hal-hal kecil, dan saya akan memperlihatkan kepadamu seorang yang tidak dapat dipercaya untuk mengerjakan hal-hal besar”

Hari ini ayat renungan kita mengingatkan kita untuk setia dalam melakukan tanggung jawab yang diberikan kepada kita, baik itu dalam hal-hal yang kecil sekalipun. Jika kita melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan, kita tak pernah tahu keajaiban apa yang ditempa di dalam kehidupan kita, atau dalam kehidupan orang lain. Yang pasti kita boleh masuk dalam kebahagiaan Tuhan kita.

God bless us today !

Bagikan 'Roti Pagi' ini kepada teman-teman anda. Click tombol 'Tell A Friend' di bawah ini.