Thursday, February 19, 2009

PA Kasih Sayang

Acara PA sabat ini terasa spesial karena bertepatan dengan hari kasih sayang yang diperingati oleh ribuan orang di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Setiap tahun tanggal 14 Februari dikenal dengan hari Valentine dimana banyak orang yang mengungkapkan kasih sayangnya kepada orang-orang yang dikasihinya. Biasanya kasih sayang ini diekspresikan dengan berbagi coklat dan bunga namun pada kesempatan ini PA Kemang Pratama berbagi kasih dengan berbagi pengalaman kasih dengan orang-orang yang dikasihi.


PA yang dimulai pukul 16.30 sore dipimpin oleh Vira Chandra dibuka dengan song service oleh Melvin Simanjuntak dan ayat inti-doa buka oleh Elsa Tambunan. Lagu pujian pertama dibawakan oleh adik Rodney Maringka dan lagu pujian kedua oleh The Candles. Acara inti dibawakan oleh Natalia dan Ika dengan membacakan beberapa slide dari internet mengenai pengalaman kasih yang dilewati oleh orang-orang bersama dengan orang-orang yang disayangi.

Selanjutnya anggota Kemang Pratama berbagi pengalaman kasih mereka dengan orang-orang yang mereka kasihi, mulai dari anak kecil yang belum bersekolah turut berbagi kasih dengan orang tua mereka. Orang-orang muda yang berbagi pengalaman kasih dengan orang tua mereka walaupun dalam keadaan jauh dari orang tua. Dan orang tua yang berbagi pengalaman kasih dengan anak-anak mereka. Berbagi kasih persahabatan antara orang-orang muda dan orang-orang tua. Begitu banyak yang berbagi pengalaman kasihnya semuanya membawa rasa haru akan mengenang dan teringat kembali kisah-kisah kasih yang telah pernah dilewati bersama.

Akhir acara ini ditutup dengan renungan tutup Sabat oleh oma Tina Wira, yang walaupun diusia yang tidak muda lagi tetapi selalu eksis pada setiap acara PA. Oma berpesan dalam renungannya agar kita selalu berhati-hati dengan matahati kita. Semoga Tuhan memberkati kita dan sampai jumpa pada acara PA yang selalu lebih inovatif. Dihimbau agar kita sekalian boleh turut hadir dan ambil bagian pada acara PA Kemang Pratama.