Wednesday, February 25, 2009

Untukmu Kuberikan Yang Terbaik

Matius 7:11 “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”







“Kakak mau beli yang mana?”, tanya si bungsu pada kakaknya. “Kakak beli yang ini aja deh… rasanya enak loh mau coba…? Kalau ade mau beli yang mana …?”, jawab si kakak balik bertanya. “Kalau begitu aku beli yang sama seperti punya kakak aja deh…”, sahut si adek. Hari ini sepulang dari sekolah saya membawa anak-anak untuk mampir di sebuah pasar swalayan untuk berbelanja keperluan di rumah. Sementara saya sedang memilih-milih,mereka juga sibuk memilih makanan kesukaan mereka. Saya pun segera bergabung dengan mereka, karena ingin tahu jenis makanan apa yang mereka pilih. “Kalian jangan beli makanan ini ya…, pilih yang lain saja…”, kataku kepada mereka berdua. “Kenapa ma, ini kan enak… aku kan pernah dikasih teman jadi aku sudah tahu rasanya…”, jawab si kakak. “Oh iya…, tapi tadi sudah mama baca isi bahan makanannya ada yang kurang baik untuk kesehatan kita…”, kataku menjelaskan. “Iihhh.. takut ya mam…, nanti kita bisa sakit dong ! Ya sudah deh kalau begitu mami aja yang pilih…”, jawab mereka berbarengan.

Akhirnya kami pun mencari jenis yang lain. Saya puas dan bersyukur karena anak-anak mudah diberi pengertian tentang kekhawatiran saya. Mereka bisa memahami bahayanya mengkonsumsi makanan yang mengandung penyedap rasa. Mulai saat itu setiap kali membeli makanan mereka pasti melihat terlebih dahulu komposisi dari bahan makanannya.

Ayat kita pagi ini memberikan janji-Nya yang pasti bahwa Allah selalu memberikan yang baik untuk anak-Nya yang mau meminta kepada-Nya. Sebagai orang tua, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Kita akan berpikir keras untuk memilih yang terbaik untuk anak-anak kita. Apalagi Bapa kita di surga, Dia mau memberikan yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu kita harus melatih hati kita agar memiliki iman untuk percaya bahwa Bapa di surga memiliki rencana yang baik untuk kita anak-anak-Nya. Sehingga kita boleh senantiasa bersyukur setiap hari untuk semua pemberian yang kita terima di dalam hidup ini, karena kita memiliki percaya bahwa Bapa kita di surga memberikan yang terbaik buat kita.

Let us be thankful every day !

Bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat anda dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” di bawah ini.