Thursday, February 26, 2009

Mintalah !


Matius 7 : 7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”





“Jangan lupa sebutkan dengan jelas dalam doamu, pria atau wanita seperti apa yang kamu harapkan menjadi pendamping hidupmu…!”, demikian kata-kata yang diucapkan oleh salah seorang pembicara di retreat pemuda gereja yang saya ikuti waktu itu. Sesampainya di rumah perkataan itu terus terngiang di telinga saya. “Waduh…!! Yang seperti apa ya ...?”, pikir saya bertubi-tubi di kepala. Maunya sih… yang tinggi…, biar bisa memperbaiki keturunan. Karena tinggiku kan pas-pasan, jadi nanti pasti anak-anakku bisa tinggi deh….atau yang putih saja deh… jadi anakku nanti kulitnya bisa lebih terang, tidak seperti aku ..!! Atau …yang pintar nyanyi dan main musik, jadi kalau sedang susah ada yang siap menghibur. Wah…pikiran dan khayalan datang memenuhi kepalaku. “Ah…, lupakan semua itu ! Yang terpenting adalah seseorang yang takut akan Tuhan, sehingga dia bisa kuat melindungiku.”, itulah kesimpulan yang ada di kepalaku saat itu.

Malam itu aku datang berbicara kepada Tuhan, “Ya Bapa, berikanlah kepadaku seorang pria yang takut akan Engkau, yang dapat membawaku lebih mengenal Engkau, yang dapat menjadi imam dalam keluarga. Dan kiranya Engkau dapat mempertemukan kami dalam acara-acara pemuda gereja nanti. ” Tuhan sungguh baik dan ajaib !! Tidak berapa lama setelah kuputuskan untuk mendoakan semua yang menjadi kerinduanku, lalu aku datang meminta dan mencari, maka doaku pun dijawabNya. Tuhan mempertemukan kami dan kami boleh berbahagia hingga saat ini.

Ayat renungan pagi ini mengingatkan kita untuk selalu datang kepada Tuhan untuk setiap hal yang kita dambakan. Kita diharapkan untuk meminta, untuk mencari, dan untuk mengetuk pintu surga agar kita boleh mendapat apa yang kita harapkan. Bila ada hal-hal yang kita inginkan untuk kita peroleh, Tuhan mengajak kita untuk datang kepadaNya. Kita berdoa kepada Tuhan, kita sampaikan dengan tulus permohonan kita, dengan tidak berkeputusan. Tuhan akan memberikan jawaban yang terbaik bagi kita, yang setuju dengan kehendakNya. Mari kita memiliki waktu untuk datang kepadaNya setiap hari, agar kita bisa meminta dan mendapatkan seperti apa yang sudah dijanjikanNya. Kita awali hari kita dengan berdoa dan kita akhiri hari kita dengan ucapan syukur.


May God bless us today !

Gunakan tombol "Tell A Friend" untuk bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat anda.