Monday, August 31, 2009

Belajar Tentang Daud dan Kebersihan Tubuh

Sementara KKR Wilayah 4 tengah berjalan di dalam gereja Kemang Pratama pada hari Minggu 30 Agustus 2009, anak-anak yang hadir di KKR mendapat pelayanan firman Tuhan khusus di ruang kelas anak-anak. Tampak wajah-wajah yang berseri-seri dan riang memasuki kelas yang berada di samping gereja. Kelas anak-anak di hari pertama KKR ini dikoordinir oleh jemaat Tumoutou, Bekasi. Kelas dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu kelompok anak-anak taman kanak-kanak, kelompok anak-anak kelas 1 – 3 SD dan kelompok anak-anak kelas 4-5 SD. Di kelompok kelas taman kanak-kanak ini, Jessica Walean membawakan acara yang menarik. Ada 16 anak yang mengikuti kelas ini. Mereka mendengarkan cerita tentang keberanian Daud sewaktu mengalahkan Goliat. Anak-anak juga belajar tentang bagaimana menjaga kesehatan rambut, muka, tangan dan kaki.

Ibu Panembuan, istri dari Pendeta muda Ronny Panembunan, memimpin kelompok kelas 1 – 3 SD di salah satu ruangan. Ada 14 orang anak yang hadir di kelas ini. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yang harus membaca cerita Daud dari Alkitab dan ketua kelompok diminta untuk menceritakannya di depan kelas tanpa melihat Alkitab. Felix, Vernon, Davin dan Grace yang duduk dikelas 3 SD ternyata dapat menceritakan kisah keberanian Daud dengan sangat baik. Mereka juga belajar untuk menjaga kebersihan tubuh.

Suasana yang ramai terdengar dari kelompok kelas 3 -5 SD. Kelas ini dipimpin oleh Joshua Sihotang. Terlihat sekitar 13 orang anak dengan sangat antusias mengikuti petunjuk dari kak Joshua yang meminta anak-anak membentuk kelompok yang harus memperagakan cerita keberanian Daud sewaktu mengalahkan Goliat dalam bentuk drama. Mereka juga belajar tentang cara mencuci tangan yang benar juga belajar lagu baru yang terdapat dalam Amsal 20:11. Dan satu per satu mereka menunjukkan kebersihan tangan mereka. Semua ikut merasakan kegembiraan belajar tentang Daud dan kebersihan tubuh pada malam ini. Mari kita ajak anak-anak kita hadir juga dalam KKR wilayah 4 di GMAHK Kemang Pratama malam ini. Anak-anak kita akan mendapat berkat khusus di kelas-kelas yang telah dipersiapkan khusus bagi mereka. Jangan tertinggal permata-permata hati kita untuk hadir menerima sukacita pengharapan sepanjang KKR ini !