Wednesday, June 03, 2009

Manfaat Air Heksagonal

Sabat siang 30 Mei 2009 setelah potluck, Pendeta Dr.James Tambanon yang sabat pagi melayani dalam acara khotbah meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman tentang manfaat dari air heksagonal. Sebelum memulai pemaparannya, Pendeta Tambanon meminta anggota jemaat untuk memeriksakan kadar mineral dalam air minum yang biasa dikonsumsi dirumah. Semua terlihat antusias sekali dengan berbondong-bondong datang ke depan sambil membawa air minum yang biasa dikonsumsi dirumah untuk diperiksakan kadar mineralnya. Setelah memeriksa semua air yang dibawa oleh anggota jemaat, akhirnya pada pukul 13:30 siang Pendeta Tambanon memulai pemaparannya. Judul pembahasan yang diambil adalah “Mari Kita Minum Air Heksagonal”. Satu ungkapan yang sering kita dengar “Mensana in Korporesano” yang artinya “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga”. Rupanya beberapa tahun yang lalu pendeta Tambanon pernah mengalami sakit dimana ada pembuluh darah yang menyempit di jantungnya tetapi sejak diperkenalkan dengan air heksagonal dan mengkonsumsinya menjadi air minum setiap harinya, pendeta Tambanon merasakan tubuhnya menjadi semakin sehat dan keluhan-keluhan yang sebelumnya ia rasakan semakin berkurang.

Menurut Pendeta Tambanon, orang-orang Advent sangat baik dalam memperhatikan makanan bahkan menjadi seorang vegetarian, tetapi mengapa setelah menjadi vegetarian masih banyak yang sakit?. Ternyata setelah diselidiki mereka kurang memperhatikan masalah minuman. Saat ini banyak diantara kita yang mengkonsumsi air mineral dalam kemasan sebagai air minum sehari-hari. Menurut ayah dari salah satu anggota jemaat Kemang Pratama yaitu Newin Tambanon, kadar mineral yang baik yang boleh terkandung dalam minuman kita adalah < 100 mg/L, mengapa? Karena sebenarnya tubuh kita ini sudah mendapat mineral dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Mineral dapat diperoleh dari sayur, buah, kacang-kacangan juga biji-bijian. Jadi jika kita minum air mineral maka jumlah mineral dalam tubuh menjadi berlebihan. Kelebihan mineral dalam tubuh dapat menjadi racun yang bisa menjadi penyebab terganggunya beberapa fungsi organ tubuh, diantaranya ginjal, jantung, hati, dll.

Air yang biasa kita konsumsi disebut juga air pentagonal. Diperlukan beberapa menit agar air pentagonal ini dapat berpenetrasi atau masuk ke dalam sel-sel darah diseluruh tubuh. Tetapi, Air Heksagonal dapat berpenetrasi ke dalam seluruh sel-sel darah didalah tubuh kita hanya dalam hitungan detik. Air Heksagonal adalah air yang mempunyai 6 molekul H2O yang saling berikatan. walaupun ikatannya lebih besar dari air pentagonal tetapi molekul air heksagonal lebih cepat diserap oleh sekitar 53 triliun sel-sel darah yang ada didalam tubuh manusia. Ada kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, yaitu kita makan jenis makanan yang sama pada pagi, siang bahkan malam hari. Sementara tubuh kita memerlukan asupan makanan dari bermacam-macam jenis makanan. Saran yang diberikan oleh Pendeta Tambanon kepada ibu-ibu adalah agar selalu menyediakan makanan yang berbeda antara makanan pada waktu sarapan, makan siang dan makan malam. Diatur sedemikian rupa agar dalam satu hari itu seluruh kebutuhan akan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin dalam tubuh kita dapat terpenuhi. Seseorang dapat dikatakan sehat bila sudah memenuhi empat sempurna, yaitu:

1. Sehat jasmani
2. Sehat rohani
3. Sehat mental
4. Sehat social

Keempat hal diatas harus terpenuhi semuanya barulah seorang dapat dikatakan sehat. Kesehatan adalah aset hidup manusia yang paling utama. Apabila kita sehat banyak hal yang dapat kita lakukan. Kenyataan, kita sering kurang menghargai kesehatan. Ketika kesehatan itu benar-benar hilang, kita akan rela mengorbankan apa saja untuk mendapatkannya kembali. Ayat Alkitab dalam Keluaran 23:25 katakan, “Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu”. Berdasarkan penelitian, dikatakan bahwa orang yang rajin beribadah umumnya lebih panjang umur dari pada orang yang jarang beribadah.

Sebenarnya pada mulanya air dimuka bumi ini adalah air heksagonal, tetapi oleh karena sudah banyak terjadi pencemaran sehingga air heksagonal sudah berubah menjadi air pentagonal, yang menjadi air minum kita saat ini. Air heksagonal sebenarnya terdapat didalam tubuh manusia, tetapi seiring dengan bertambahnya usia maka air heksagonal dalam tubuh menjadi semakin berkurang. Berikut adalah air heksagonal yang terdapat dalam tubuh manusia dalam proses penuaan:
· Embrio 90% air heksagonal
· Balita 80% air heksagonal
· Muda 70% air heksagonal
· Dewasa 60% air heksagonal
· Lansia 50% air heksagonal

Air heksagonal bukan saja mudah diserap oleh sel-sel dalam tubuh tetapi juga dapat mengikat oksigen lebih lama yaitu bisa sampai 1 tahun. Berbeda dengan air oxy yang banyak dijual, oksigen yang terdapat dalam air oxy cepat hilang jika setelah kemasan dibuka airnya tidak langsung diminum. Oksigen sangat diperlukan didalam tubuh yang berguna untuk menangkal penyakit. Kepada lebih dari 60 orang anggota jemaat yang hadir siang itu, Pdt Tambanon mengatakan bahwa ada kebiasaan yang kurang baik lainnya yang sering kita lakukan, yaitu meminum air hangat. Mengapa? Air saat dimasak hingga mendidih maka oksigen yang terdapat dalam air tersebut akan menguap. Jadi adalah lebih baik minum air dalam keadaan biasa, jika kita harus mendidihkan air minum kita sebaiknya dibiarkan dulu hingga dingin agar oksigen dari udara dapat masuk ke dalam air baru kita meminumnya.

Minum air yang cukup sangatlah penting, sebab air juga dapat mencegah terjadinya kekentalan darah. Kekurangan minum air bisa juga menyebabkan osteoporosis. Air menutupi bumi lebih dari 70%, tetapi hanya 1% air dibumi yang tersedia sebagai sumber air minum. Oleh karena udara kita sudah dicemari oleh cakbonmonoxide yang berasal dari asap industri dan asap dari kendaraan bermotor maka air yang menguap ke udara akan jatuh kembali sebagai air yang sudah terkontaminasi. Tubuh kita terdiri dari 80% air. Air yang kita minum ternyata dapat membunuh kita kalau kualitas airnya tidak diperhatikan. Oleh karena itu, para ahli di Korea berusaha untuk membuat sebuah alat yang dapat mengolah air menjadi air heksagonal. Alat yang mereka temukan diberi nama “Actimo”. Actimo adalah alat yang dapat mengubah struktur air menjadi air heksagonal yang dapat mengikat oksigen hingga 1 tahun tanpa menggunakan bahan kimia.

Beberapa manfaat dari air heksagonal adalah:

1. Meningkatkan kualitas cairan sel tubuh
2. Memberikan energi pada sel
3. Memberikan perlindungan kepada sel dari asam buangan
4. Meningkatkan kesanggupan sel untuk membuang toksin dan asam buangan
5. Penyakit tidak dapat berkembang dalam lingkungan air heksagonal.
6. Meningkatkan kandungan oksigen dan daya serap atas nutrisi
7. Memberikan vitalitas untuk perbaikan bagi sel itu sendiri
8. Pengobatan segala jenis penyakit fisiologis

Melalui pemaparan yang sudah disampaikan, Pendeta Tambanon ingin mengajak seluruh anggota jemaat Kemang Pratama agar memperhatikan kualitas air yang kita konsumsi setiap harinya. Air heksagonal merupakan solusi yang baik untuk menjaga kesehatan. Namun diakhir pembicaraannya, Pendeta Tambanon mengatakan, “Jangan terima semua yang saya katakan secara utuh, buktikan terlebih dahulu baru saudara dapat mengambil kesimpulannya”.