Monday, June 29, 2009

Sesi "Youth Counseling" Di KKR Pemuda Advent

Sebelum Bapak Alvin Bidi dari Jemaat JISDAC membawakan pelayanan Youth Counseling, Kemang Pratama Youth Choir diberikan kesempatan untuk memberikan lagu pujian pertama. Lagu pujian dinyanyikan dengan merdu. Berikutnya, Jaka Sampurna Youth Choir membawakan lagu pujian yang merdu dan mempersiapkan hati hadirin untuk mendengar pekabaran malam ini. Bapak Alvin mengawali Youth Counseling dengan mengutip dari Matius 28:18-20, mengenai Amanat Agung dari Yesus untuk memberitakan pekabaran keselamatan kepada semua bangsa. Tugas yang diberikan kepada murid-murid-Nya itu, juga merupakan tugas kita sebagai orang Kristen yang mengaku sebagai murid Yesus. Jutaan orang menunggu. Tugas ini tidak dapat ditunda lagi.

Kita sudah diberikan kuasa oleh Yesus, oleh sebab itu, kita pasti mampu untuk melaksanakan tugas tersebut. Bapak Alvin juga menceritakan perjalanan hidup seorang dari suku Bush di pedalaman di Afrika, yang dituntun Tuhan untuk mencari kebenaran. Saat dia tidur pada malam yang gelap dan dingin, dia melihat nyala api dan dia disuruh mencari sebuah buku. Dan setelah ia berjalan lebih dari 250 kilometer, akhirnya ia dapat menemukan buku tersebut. Namun, setalah menemukan buku tersebut, nyala api yang pernah ditemuinya pada malam yang gelap dan dingin itu, kembali mengatakan kepadanya untuk kembali mencari 9 buku tambahan dan mereka yang memelihara hari Sabat.

Singkat cerita, ia bertemu dengan Pendeta Advent dan ditunjukkan buku Alkitab serta 9 jilid buku "Testimonies for the Church” yang sudah digabungkan menjadi 4 jilid. Dan akhirnya, ia menjadi pendeta pertama dari sukunya. Tuhan memang dapat saja menuntun semua orang langsung kepada kebenaran. Tuhan juga dapat menggunakan apapun untuk pengabaran Injil. Namun, kita diberikan kesempatan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas tersebut. Bapak Alvin mengajak kita untuk menyambut kesempatan dan kehormatan itu. Sesi Youth Counseling pun berakhir.