Tuesday, July 14, 2009

Menerima Janji Allah

Matius 7 : 7, 8 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang mengetuk, baginya pintu dibukakan."




“Kenapa ya kak, hingga saat ini aku belum juga diberikan kesempatan untuk hamil lagi! Padahal, anakku sudah besar, sekarang waktu yang tepat untuk memberikan adik untuk dia.”, kata saya mencurahkan isi hati kepada kakak melalui telepon di satu hari. “Kamu sabar saja…, yang penting kamu terus berdoa! Percayalah, suatu hari nanti Tuhan pasti akan mendengar keinginan hatimu.”, jawab kakak saya menasehati. “Saya sudah berdoa bertahun-tahun kak, tapi doa saya belum mendapat jawaban juga...”, jawab saya menjelaskan kekhawatiran di hati. “Sekarang aku mau tanya, apakah kalian sudah berdoa dengan sungguh-sungguh? Bila perlu, kalian bangun pada tengah malam untuk bertelut dan berdoa. Hilangkan rasa ragu dan bimbang yang mengganggu diri kalian.”, suara kakak menjelaskan secara panjang dan lebar. “Aku akan mencoba melakukan apa yang kakak sudah sarankan tadi.”, jawab saya kepada kakak yang sangat mengerti kegalauan hati saya.

Sungguh saya sangat tersentuh dengan perkataan kakak tadi, karena memang selama ini sepertinya saya hanya sekedar berdoa. Saya lebih mengandalkan kekuatan diri sendiri. Maka mulai hari itu saya bertekad untuk mencoba sarannya. ”Papa, bagaimana jika mulai malam ini kita berdoa dan bertelut di hadapan Tuhan, memohon agar kita diberi kesempatan memiliki seorang adik untuk menemani anak kita ini.”, kata saya kepada suami satu siang. “Iya ma, papa setuju dengan ide itu. Mulai malam ini kita sisihkan waktu untuk khusus berdoa. ”, jawab suami saya mendukung rencana ini. Setiap malam kami bertelut mencurahkan kerinduan hati kami dengan doa yang tulus kepada Tuhan. Malam ke malam berlalu dengan penuh penyerahan. Puji Tuhan! Dia memberikan jalan keluar bagi kami untuk memiliki kebijaksanaan. Setelah melalui berbagai upaya, akhirnya saya bisa kembali mengandung. Bahkan Tuhan mengijinkan saya memiliki dua orang anak kembar sekaligus! Saya percaya Tuhan mendengar permohonan kami dan memberikan cara yang terbaik untuk kami jalani sehingga apa yang kami impikan bisa terwujud.

Ayat renungan pagi ini mengajak kita untuk datang kepada Tuhan, menyampaikan permohonan kita, dan Tuhan akan berbelas kasih memberikan kepada kita. Hati Tuhan terbuka untuk mendengar permohonan kita, Ia suka mendengar doa kita yang tulus dan Tuhan ingin memberikan jawaban atas setiap kerinduan hati kita. Tuhan akan memberikan jawaban atas doa kita, bila Tuhan melihat itu yang terbaik bagi kita. Tuhan penuh dengan kasih, dan Ia ingin kita merasakan kasih-Nya yang tidak terbatas itu. Bila kita memiliki satu hal yang sangat kita rindukan di dalam hati, datanglah kepada Tuhan. Sampaikan kepada Tuhan dengan hati yang tulus dan melalui doa yang tekun. Jangan pernah putus asa untuk selalu berdoa dan menaruh harap kepada-Nya. Tuhan akan memenuhi janji-Nya, pada waktu yang Tuhan tahu terbaik untuk kita.

Have a wonderful day !

Bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat anda. Gunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.