Sunday, July 05, 2009

Resepsi Pernikahan Dolvi dan Yudith

Usai pemberkatan di gereja Kemang Pratama pada hari Minggu 21 Juni 2009, kedua mempelai dan keluarga yang berbahagia mengundang tamu-tamu untuk hadir di resepsi pernikahan yang dilangsungkan pada malam hari di gedung Sinema Wedding Hall, Jakarta. Pukul 18:30, ruangan di Sinema Wedding Hall sudah mulai di penuhi oleh para tamu. Satu dengan yang lain saling menyapa dengan wajah bahagia sementara menantikan mempelai masuk dalam ruangan. Pukul 19:00 Master of Ceremony mengundang tamu-tamu untuk menyambut kedatangan Dolvi dan Yudith disertai oleh para pengiring. Senyum bahagia terpancar di wajah Dolvi dan Yudith. Sesekali mereka membalas sapaan para tamu yang berdiri mengapit jalannya kedua mempelai ke atas pelaminan.

Dari pihak mempelai pria, mereka memberikan sebuah ulos tanda kasih dan berkat bagi kedua mempelai. Ulos diberikan bersama keluarga besar melingkari kedua mempelai yang begitu bersukacita menerima simbol tanda kasih ini. Satu per satu mereka memberikan selamat kepada Dolvi dan Yudith. Acara pemotongan kue pun tiba. Kedua mempelai beserta orang tua diundang untuk turun dari pelaminan. Dolvi dan Yudith dengan penuh sukacita memegang pemotong kue dan mulai memotong kue yang cukup tinggi dari atas ke bawah, sebagai tanda mereka siap bekerja sama dalam menjalani biduk rumah tangga yang baru.

Suapan kepada kedua orang tua sebagai tanda kasih diberikan kepada orang tua dan mertua. Yang pertama orang tua Yudith menerima suapan kue dari mempelai. Dilanjutkan dengan suapan kue kepada kedua orang tua Dolvi. Hadirin bertepuk tangan dengan meriah. Tiba saatnya Dolvi dan Yudith saling memberi suapan. Yudith memberikan suapan pertama kepada Dolvi sebagai tanda kasih seorang istri yang melayani suami. Bergantian, Dolvi menunjukkan tanda kasih suami yang melayani istri dengan memberikan suapan kue kepada Yudith. Dan akhirnya, MC meminta sebuah kue kecil untuk dimakan oleh mereka berdua. Semua yang hadir bertepuk tangan turut berbahagia dengan kedua mempelai. Penuangan champagne oleh kedua mempelai menandakan kerjasama mereka berdua dilakukan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan melemparkan tiga buah boneka yang diperebutkan oleh semua yang belum menikah. Harapannya, yang mendapat boneka akan dapat mengikuti jejak kedua mempelai untuk berumah tangga. Tiga orang mendapatkan boneka ini dan diundang maju ke depan. Gomgom Tampubolon termasuk yang mendapatkan boneka ini. Setelah itu kedua mempelai memilih satu orang yang berhak untuk mendapatkan hadiah sebuah handphone set yang baru. Doa untuk makan malam dilayangkan, dan hadirin pun mulai memberikan selamat kepada kedua mempelai. Hidangan yang tersedia mulai dinikmati oleh hadirin pada malam itu. Usai makan, kedua mempelai mengajak jemaat Kemang Pratama untuk berfoto bersama di pelaminan dan...click ! click ! Selamat ya Dolvi dan Yudith ! Tuhan memberkati rumah tangga kalian selalu !