Tuesday, January 10, 2012

APA DANA KAMI CUKUP?

2 Korintus 9:8, “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

Ketika musim liburan tiba, saya dan keluarga berencana untuk pulang ke kota di mana saya dilahirkan. Sudah hampir kurang lebih 6 tahun kami tidak pernah lagi mengunjungi kota ini, khususnya setelah orangtua kami meninggal, itulah saat terakhir kami datang ke kota tersebut. Kepulangan kami ke kota kelahiran saya sehubungan dengan salah satu keponakan kami melangsungkan pernikahan yang kebetulan jadwal diadakannya pesta pada saat liburan anak sekolah, sehingga kami pun sepakat untuk pulang kampung, walaupun pada awalnya kami merencanakan hanya saya yang akan menghadiri pesta itu.

“Papi, aku mau juga donk ikutan berlibur ke sana. Apalagi aku sekitar dua belas tahun yang lalu terakhir berkunjung ke kampung halaman Papi sekalian mau ngeliat acara pernikahan kakak”, pinta anak kami yang paling bungsu mewujudkan kerinduan hatinya kepada saya. Akhirnya, saya dan istri berembuk kembali mengenai rencana keberangkatan pulang kampung tersebut, karena hal ini juga menyangkut dengan biaya tambahan yang akan kami keluarkan. “Ma, tolong dicek harga tiket untuk kita semua, kali aja ada yang murah sehingga kita semua bisa pulang”, pintaku kepada istri. Akhirnya, istri saya membeli tiga buah tiket sekaligus sambil kami berdoa, “Ya Tuhan, kiranya Engkau akan mencukupkan segala keperluan yang kami butuhkan agar rencana pulang ke kampung halaman dapat berjalan dengan baik”.

“Puji Tuhan, di mana harga tiket di musim liburan Natal dan Tahun Baru biasanya melonjak tinggi, namun kami mendapatkan tiket dengan harga promosi.” Kami percaya ini semua atas jawaban doa kami dari Allah. Kami bersyukur kepada Tuhan, karena dengan harga promosi ini, budget yang kami sediakan untuk pulang kampung dapat digunakan dengan cukup. Seringkali kita merasa bahwa apa yang kita miliki hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari menurut pikiran kita, teristimewa ketika ada hal yang kita perlu laksanakan, bahkan kadang kita menjadi khawatir. Namun, Allah selalu memberi jalan agar apa yang kita impikan itu dapat terwujud walaupun hal itu di luar kemampuan kita, tetapi bila berkenan kepada Tuhan, maka Tuhan akan mencukupkan. Allah memberkati. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” diabawah ini :