Friday, January 27, 2012

OPERATION GLOBAL RAIN : Kelas Anak-anak

Doa bersama 10 Hari, hari ke-9, Kamis.

Kelompok Anak-anak

Tema : Penurutan Yang Berserah

Malam Doa hari ke-8, setiap anak-anak datang dengan penuh sukacita hadir untuk mengikuti 10 hari doa. Acara dimulai tepat pukul 19.30. Kehadiran anak-anak mulai dari yang belum sekolah hingga yang remaja. Anak-anak yang hadir malam kesembilan yaitu Arthur, Angela, Kimberly, Irel, Yehu, Yeheskiel beserta beberapa orang ibu.

Acara dimulai dimana setiap anak-anak berdoa didalam hati masing-masing yang dipimpin oleh Irel. Lagu pembukaan dinyanyikan dengan judul “Inilah Jamku Berdoa” dengan pianis Kimberly Simanjuntak dan dilanjutkan dengan doa buka oleh Arthur. Sebuah lagu special dibawakan oleh Angela K dan Irel. Selanjutnya anak-anakpun memberikan kesaksian berupa permohonan untuk didoakan dan ucapan syukur kepada Tuhan.

Firman Tuhan dibawakan oleh oleh ibu Donna Kore dan juga semua anggota yang hadir, yang diambil dari materi sepuluh malam doa dimana setiap anak berpartisipasi dalam membacakan ayat-ayat Alkitab sambil menerangkan isi dari ayat yang mereka baca yang merupakan contoh-contoh kehidupan sehari hari yang memiliki aplikasi dari kehidupan dan lebih dijelaskan lagi oleh ibu Donna Kore agar anak anak dapat menuruti perintah Allah dan melakukannya dengan penuh penyerahan.

Selanjutnya “Doa Persatuan” diikuti oleh semua anak-anak yang hadir yang diselingi oleh lagu pujian sebelum menyampaikan urutan-urutan doa dimulai dari doa Penyembahan dan Pujian, doa Pengakuan, doa Permohonan dengan topik doa : mendoakan Firman Tuhan, mendoakan Pendeta, Pengabar Injil, orang tua, bayi-bayi yang baru lahir yaitu Vanya, Scott dan Nia Simanjuntak yang baru lahir hari ini, mendoakan kehadiran anak-anak, dan mendoakan anak-anak yang sedang ujian, dll. dan dilanjutkan dengan doa ucapan Syukur. Lagu penutup doa persekutuan dari lagu sion nomor 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan diakhiri dengan “Doa Bapa Kami” yang diucapkan secara bersama-sama sambil bergandengan tangan. Tuhan Memberkati. Amin. Sampai berjumpa..