Saturday, January 21, 2012

Penyembahan Orang Majus Vs Herodes

Sabat, 14 Januari 2012

Kebaktian Sabat ini sebagai pianis jam kebaktian khotbah yaitu Felicia Tambunan dan teman-teman, dengan korister oleh bapak Jamesson Silitonga. Bacaan ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Jeff Eman dan Jemaat, dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan lagu Sion nomor 234 "Dengar! Malaikat Nyanyi." Doa syafaat disampaikan oleh Pdt. HM Siagian. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak David Tampubolon dilanjutkan dengan pemungutan persembahan oleh diakon dan ditutup dengan doa. Kemudian sebuah lagu pujian dibawakan oleh VG Pemuda . Cerita anak-anak penghantar khotbah disampaikan oleh Sitimey Kapitan dan semua anak diundang untuk maju ke depan untuk mendengarkan cerita yang menarik dengan judul "Anak Yang Paling Jujur."

"Penyembahan Orang Majus Vs Herodes"

Pengkhotbah Gembala Jemaat Kemang Pratama : Pdt. Sonny Kapitan

Allah Bersabda sabat ini melalui Firman Tuhan dengan ayat inti yang diambil dari Matius 2 : 11, dimana firman Tuhan pada Sabat ini menekankan pentingnya umat-umat Tuhan untuk memiliki dan menghidupkan kebaikan hati, suka memberi pertolongan serta ketekunan hati dalam menuntut Ilmu dan kebenaran. Sama seperti yang dilakukan oleh orang-orang Majus pada masa Alkitab. Sebaliknya, umat-umat Tuhan hendaknya menjauhi sikap yang dimiliki oleh Herodes yakni, tidak jujur, memiliki niat yang tidak baik, menyuruh orang untuk mencari dan tidak menyembah Yesus dengan ketulusan hati tetapi ingin membunuh Yesus. Mujizat besar akan terjadi pada pertumbuhan gereja dan kerohanian anak-anak Allah apabila setiap umat setiap saat memiliki penyangkalan diri, menunjukkan iman, mengambil bagian dalam pengorbanan diri, dan menunjukkan penghormatan yang penuh dengan kasih dan pelayanan kepada Allah dan sesame. Hal itu dapat ditunjukkan dengan hadiah kehadiran yang tepat waktu datang kegereja dengan penuh pengharapan dan sukacita untuk datang menyembah Yesus. Himbauan, marilah kita senantiasa menunjukkan kasih kepada Allah dengan mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang kudus kepada Allah melalui hati dan pelayanan yang sungguh kepada Allah.

Untuk meng-aminkan firman Tuhan yang baru disampaikan, Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 218 “ Jam Kita Tak Tau “ dan doa berkat oleh Pdt. Sonny Kapitan. Setelah selesai bersalaman maka semua anggota jemaat dan tamu yang hadir diundang untuk makan bersama dan juga mengikuti acara-acara yang sudah diumumkan. Tuhan Memberkati.

-Mei-