Monday, January 16, 2012

PELAYANAN PERORANGAN

Sabat, 07 Januari 2012

D
orongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat 07 Januari 2012 dibawakan oleh bapak Chandra Perangin-angin, Direktur Adventurer jemaat Kemang Pratama.


Di Sabat pertama tahun yang baru 2012, bapak Chandra Perangin-angin mengawali dorongannya dengan memberikan salam: "Selamat Sabat dan Selamat Tahun Baru"

Kemudian berkata: "Pada pagi Sabat ini Saya membawakan dorongan Pelayanan Perorangan yang sederhana, dan Saya yakin kita semua secara pribadi sudah banyak melayani sesama, baik di sekitar rumah dimana kita tinggal maupun di lingkungan kita bekerja."

Beliau menyampaikan pengalaman di lingkungan tempat tinggal: “Kebetulan kami mengadakan kumpulan arisan bapak-bapak di lingkungan tempat tinggal dengan maksud untuk mengikat dan mempererat hubungan satu sama lain dan membahas lingkungan. Kumpulan ini kami lakukan 1x sebulan pada malam Minggu. Pertama Saya ikuti dan dihidangkan kepada Saya teh dan kopi dan Saya bilang terima kasih karena Saya tidak minum teh dan kopi. Dan saudara tahu pada saat itu juga menjadi pembahasan yang sangat seru. Disitu Saya menceritakan siapa Saya dan iman yang Saya miliki kepada mereka. Saya yakin saudara juga banyak memiliki pengalaman bagaimana kita memperkenalkan Tuhan Allah kepada sesama kita.”

Didalam Yohanes 12:44-47 Yesus berkata: “Barangsiapa percaya kepadaKu, ia bukan percaya kepadaKu, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepadaKu, jangan tinggal di dalam kegelapan. Dan jikalau seorang mendengar perkataanKu, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.

Saudara, Yesus telah datang ke dalam dunia dan Dia ingin agar kita selamat.

Pada akhir dari dorongannya pak Chandra menyampaikan 2 point, yakni:
1. Biarlah pekerjaan pelayanan kita, sikap dan karakter kita selalu menunjukkan karakter Pribadi Tuhan Allah melalui Yesus sebagai contoh yang pernah menjelma menjadi manusia datang kedunia ini. Selama Yesus berada di dunia banyak melakukan pelayanan bahkan mujizat-mujizat dan itu semua dilakukan karna Tuhan mengutus Dia ke dunia ini..

2. Biarlah keberadaan kita selalu membawa damai Yesus. Dimanapun kita berada, karakter Allah kiranya terpancar melalui masing-masing kita. Sehingga dengan cepat sekitar kita mengenal Yesus sebagai Juruselamat yang kekal.

Kiranya Tuhan memberkati dan memberikan kesanggupan kepada masing masing kita untuk melakukan pekerjaan pelayanan. Terima kasih. Amin.


-JS-