Thursday, January 19, 2012

Berpulangnya Bp. Pdt . SM Silitonga


Telah diijinkan Tuhan untuk berisitirahat sementara, melepaskan penat dan lelah dari segala jerih payahnya, Bapak Pdt. Sari Muntu Silitonga, dalam usia 61 thn, pada hari Senin tgl 09 January 2011 di RSA Lampung. Beliau terakhir tercatat sebagai Gembala jemaat Harapan Baru Regency.

Bapak S.M. Silitonga adalah bapak dari Ibu Sitimei Kapitan/br. Silitonga dan mertua dari Bp. Pdt Sonny Kapitan, gembala jemaat Kemang Pratama, Bekasi.

Jenasah almarhum Bp. SM Silitonga di bawa dari RSA Lampung menuju Jakarta pada hari Selasa tgl 10 January 2012 dan langsung di semayamkan

di rumah duka, rumah salah satu putri beliau yang beralamat di Jl. Cendana XV No. 4, Jaka Permai, Bekasi.

Jemaat Kemang Pratama sebagai anggota keluarga yang turut berduka telah mengadakan acara kebaktian penghiburan di rumah duka pada hari Selasa, tgl 10 January 2012 pukul 19.30 WIB. Hampir seluruh anggota jemaat Kemang Pratama hadir dalam kebaktian penghiburan tsb, menandakan bagaiaman duka cita yang dalam yang dialami oleh keluarga besar Silitonga/Siregar menjadi duka cita yang dalam pula bagi seluruh anggota jemaat Kemang Pratama.

Acara penghiburan malam itu oleh karena padatnya acara, atas permintaan beberapa anggota jemaat yang tergabung dalam wilayah IV (Kemang Pratama, Vila Nusa Indah, Narogong, Bojong Menteng, Jaksampurna dll), telah dipersatukan dalam satu prosesi kebaktian. Sebagai pemimpin acara adalah Bp. Ramlan Sormin, lagu pembukaan dari LS 298 – “Tiada Sahabat Seperti Yesus”. Lagu special dibawakan oleh seluruh anggota jemaat Kemang Pratama, dan Khotbah penghiburan dibawakan oleh Bp. Pdt H.M. Siagian.

Keesokan harinya, Rabu tanggal 11 January 2012 bertempat di rumah duka pukul 10.00 WIB diadakan upacara adat, kemudian di susul dengan pelepasan jenasah di GMAHK Harapan Baru Regency pukul 14.30 WIB, dan selanjutnya jenasah menuju pemakaman TPU Pondok Kelapa pukul 17.00 WIB.

Seluruh rangkaian upacara penguburan telah berjalan dengan baik atas pertolongan tangan Tuhan. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan mendapatkan penghiburan yang sejati dari Allah kita yang di surga.

Selamat Jalan Bapak Pdt SM Silitonga, beristirahatlah dengan tenang, kita akan bertemu kembali pada hari Maranatha. May you Rest in Peace.

-Lynda Karman-

Dept. Rumah Tangga