Thursday, January 19, 2012

OPERATION GLOBAL RAIN

Doa bersama 10 Hari

Tema Hari ke 1 : Mengapa berdoa untuk hujan akhir?

Rabu , 18 Januari 2012 merupakan hari pertama Doa Bersama 10 Hari yang dilaksanakan di jemaat Kemang Pratama. Acara yang dilaksanakan pukul 18:30 dimulai dengan bedoa dalam hati masing-masing. Bapak Mulana Simanjuntak, ketua jemaat Kemang Pratama membuka acara dengan mengundang jemaat untuk menyanyikan lagu sion nomor 247, “Aku Dengar Hujan Berkat”. Doa pembukaan dilayangkan oleh bapak Ramlan Sormin.

Setelah lagu spesial “Had it not been” yang dibawakan oleh keluarga Willy Wuisan dan Ramlan Sormin, maka pdt. Sonny Kapitan membawakan renungan dan menjelaskan tema Doa Bersama ini. Tema yang diambil adalah “Mengapa Berdoa Untuk Hujan?”. Tuhan memberikan jaminan 3M untuk doa kita. Dia Mendengar, Dia Mengampuni dan Dia Memulihkan.

Topik doa pada malam hari ini meliputi Cara berdoa pada Roh Kudus, Minta Kuasa Roh Kudus, Berdo untuk Orang tua, anak, guru dan pengabar injil, kerinduan oma Tina agar anak dan menantunya masuk dalam kebenaran, Dave yang dalam keadaan sakit, teman sdr. Ramlan yang dalam masalah keluarga, Stefani yang sakit, Keluarga Manurung, Family of the Month keluarga Richard Pelaupessy, Keluarga Donny Ham dan kel. Erhart Tobing yang baru mendapatkan anak (Keluarga Donny Ham memberikan kesaksian bahwa ini adalah berkat Tuhan atas permohonan mereka pada acara Doa Bersama 10 Hari pada tahun lalu), dan doa-doa pribadi yang lainnya.

Doa dilakukan berkelompok 4 – 6 orang dengan dipandu oleh ketua Mulana Simanjuntak. Diawali dengan menyanyikan sebuah lagu dan pembacaan sebuah ayat, bapak Mulana memulai Doa Penyembahan dan dilanjutkan di kelompok masing-masing selama 10 menit. Setelah itu, diselingi lagu dan ayat kembali, dan masuk pada doa pengakuan selama 5 menit. Begitu juga saat doa pujian, diawali oleh lagu dan pembacaan ayat. Terakhir setelah pemandu menyanyikan lagu, membaca ayat dan berdoa, maka masuk ke doa permohonan selama 15 menit.

Usai berdoa, jemaat menyanyikan lagu sion nomor 2, “Kepada Allah Bri Puji” dan jemaat pulang dengan suka cita dan penuh berkat. Sampai jumpa malam berikutnya.

-Lies P.-