Saturday, January 28, 2012

OPERATION GLOBAL RAIN : Kelas Anak-anak

Doa bersama 10 Hari, Jumat hari ke-10

Kelompok Doa Anak-anak

Tema : Rasa Syukur Yang Menggembirakan

Malam Sabat ini merupakan malam terakhir doa sepuluh malam. Tanpa terasa anak-anak meng-akhiri malam doa hari ke-10 dengan tetap semangat. Acara dimulai tepat pukul 19.30. Anak-anak yang hadir malam kesepuluh atau malam doa ter-akhir yaitu Angela K., Dennis, Verel Sormin, Kimberly, Irel, Yehu, Yehezkiel beserta beberapa ibu.

Pemimpin acara oleh Yeheskiel Kapitan dan acara dimulai dengan mengundang kehadiran Roh Suci dengan berdoa didalam hati masing-masing. Lagu pembukaan dengan judul “Tuhan Pimpin" dengan pianis Kimberly Simanjuntak dan dilanjutkan dengan doa buka oleh Angela K. Sebuah lagu special dibawakan oleh Irel dan Kimberly Simanjuntak kemudian dilanjutkan dengan kesaksian permohonan doa dan ucapan syukur kepada Tuhan oleh setiap anak serta kesaksian ketika mengikuti malam-malam doa selama sembilan malam.

Renungan Firman Tuhan diberikan secara singkat oleh ibu S. M Kapitan dan Kimberly Simanjuntak beserta semua anggota dan juga anak-anak yang hadir, yang diambil dari materi sepuluh malam doa. Setiap anak kembali membacakan satu ayat dari Alkitab, yang merupakan ayat-ayat yang diambil dari materi pembahasan, kemudian memberikan sedikit penjelasan dari ayat yang mereka baca yang merupakan aplikasi atau contoh kehidupan yang terjadi yang berhubungan dengan rasa syukur yang menggembirakan dan doa penyembuhan bagi orang orang yang sakit.

“Doa Persatuan” diikuti oleh semua anak-anak yang hadir yang diselingi oleh lagu pujian sebelum menyampaikan urutan-urutan doa dimulai dari doa Penyembahan dan Pujian, doa Pengakuan, doa Permohonan dengan topik doa : mendoakan Firman Tuhan, mendoakan Pendeta, Pengabar Injil, orang tua, bayi-bayi yang baru lahir yaitu Vanya, Scott dan Nia Simanjuntak, mendoakan kehadiran anak-anak, mendoakan anak-anak yang sedang sakit, dan mendoakan anak-anak yang sedang ujian, dll. dilanjutkan dengan doa ucapan Syukur. Sebagai lagu penutup doa persekutuan yaitu lagu sion nomor 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan diakhiri dengan “Doa Bapa Kami” yang diucapkan secara bersama-sama sambil bergandengan tangan. Tuhan Memberkati. Amin. Selamat Sabat.


-Sitimei K.-