Wednesday, January 18, 2012

Bagaikan Pohon Anggur Yang Subur

Mazmur 128:1,3, “Berbahagialah setiap pria yang takut akan Tuhan, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun.”

“Kring …. kring …. kring”, saya menjangkau jam alarm yang berbunyi dengan setengah hati karena tubuh terasa belum segar untuk bangun dari istirahat tidur. Bunyi alarm itu mengingatkan kami bahwa sudah pukul lima pagi, “Ayo bangun dan bersiap-siaplah untuk menjalani tugas kerja”, isteri segera duduk, sejenak berdoa kemudian ia pun berjalan keluar dari kamar tidur. Secara spontan, istri saya mematikan lampu luar rumah dan mempersiapkan segala keperluan pagi sedangkan saya lanjutkan tidur.

“Ayah… ayo bangun sudah jam setengah enam”, sapa isteri dengan lembut. Saya pun segera duduk berdoa sejenak, “Terima kasih Tuhan, saya sudah diberikan istirahat dan bangun pada pagi hari ini dengan tubuh yang sehat dan kekuatan yang baru”, dan segera ke kamar mandi membersihkan diri. Setelah usai renungan pagi, saya mengambil keperluan yang sudah disiapkan isteri sambil saya mendengar isteri saya berkata, “Ayah, jangan lupa bawa obatnya ya.” Isteri saya pun telah mempersiapkan obat yang hendak saya bawa. Saya pun mengecupnya di depan pintu rumah sebelum kami berpisah sebagai ucapan tanda terima kasih dan pernyataan cinta.

Apabila kehidupan pria di masa mudanya sudah berjalan menurut perintah Tuhan dan takut akan Dia, maka Tuhan akan memberikan isteri yang berakal budi, berpengertian. Rumah, harta dan kekayaan dapat kita peroleh dari warisan orang tua atau nenek moyang tetapi mereka tidak dapat memberikan isteri yang baik. Hanya Tuhan yang dapat menyediakan dan menunjukkan bagi para pria yang setia menurut perintah-Nya sehingga kehidupan keluarganya penuh kebahagiaan, sukacita dan damai sejahtera. Syukurilah hari ini, atas isteri yang cakap maupun suami yang baik dan bertanggung jawab serta anak-anak yang baik Tuhan telah karuniakan kepada rumah tanggamu hingga saat ini. Jadilah engkau seorang pemuda maupun pemudi yang takut akan Tuhan, pintalah daripada-Nya, maka kepadamu akan diberikan suami maupun isteri yang cakap, bijaksana dan berhikmat di dalam kesetiaan kepada Tuhan. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: