Monday, January 16, 2012

Sahabat Sepanjang Masa

Amsal 17:17, “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran.”








Di penghujung tahun lalu, putra kami yang sedang menuntut ilmu di negeri seberang memutuskan untuk tidak pulang ke rumah. Dia ingin melewatkan tahun baru sendirian. Dia merasa senang tinggal di apartemen sendiri yang telah menjadikan dia lebih mandiri, cuci pakaian, setrika, memasak makanan serta merapikan kamar dilakukannya sendiri. Apabila teman-temannya datang berkunjung, maka dia dengan senang hati menyediakan makanan untuk santap bersama. Sebagai orang tua sebenarnya kami ingin dia berkumpul bersama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Tetapi karena keinginannya sendiri maka kami tidak meminta dia datang kembali.
Pada suatu siang dia mengirimkan berita singkat, “Mama, kepalaku sakit dan nggak bisa bangun dari tempat tidur.” Mamanya membalas, “Apa kamu bisa pergi berobat ke rumah sakit sendirian?” Anak kami kembali menjawab, “Aku bersama dua orang teman di sini. Sudah beberapa hari mereka tinggal bersama.” Istri saya langsung menghubungi salah seorang temannya, meminta tolong untuk mengantarkan ke rumah sakit agar mendapat pertolongan. Mereka pun membawa pergi anak kami ke rumah sakit sambil terus memberi kabar perkembangan perawatan di rumah sakit dan Dokter mengatakan tidak perlu di opname. Untuk beberapa hari lamanya kedua temannya tinggal bersama merawat putra kami yang tidak berdaya. Mereka memasakkan makanan dan merapikan gambar.
Puji syukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan teman bagi putra kami yang mengalami sakit hingga dia dapat pulih kesehatannya. Allah yang menciptakan kita menjadi Sahabat yang setia bagi kita. Ia sedia selalu menolong kita dalam segala keadaan baik sakit, susah bahkan ketika hati kita merasa senang, kita diajar-Nya untuk bersyukur dalam segala hal melalui bisikan Roh Kudus sebab setiap langkah hidup kita, Allah memperhatikan dan peduli bagi kita. Adakah saudara dan saya sanggup melihat perhatian dan kepedulian Allah bagi kita setiap saat? Tenangkanlah hati, berserah kepada-Nya, sebab Ia adalah Sahabat kita sepanjang masa. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: