Thursday, January 12, 2012

Penghiburan Kepada Kel. Pdt. Saiman Saragih

Acara Penghiburan  
Kel. Pdt. Saiman Saragih

GMAHK Kemang Pratama
Bertempat di Gereja Kemang Pratama, atas permintaan keluarga yang berduka oleh karena padatnya tugas pelayanan, ditengah derasnya hujan tepat pukul 16.00 WIB pada hari Sabat sore telah dilangsungkan acara Penghiburan bagi keluarga Pdt. Saiman Saragih atas berpulangnya Ibunda/Mertua tercinta, Ompu David Sagala boru Sitanggang pada tanggal 18 Desember 2011 yang lalu di Bandung.
Acara dipimpin oleh Bp. Mulana Simanjuntak, diawali dengan menyanyi dari Ls. Np. 181 – Yesus Sahabat Terindah sebagai lagu pembukaan. Dilanjutkan dengan doa buka dilayangkan oleh Ibu Anni Simanjuntak. Mengawali khotbah penghiburan, seluruh BWA Jemaat Kemang pratama membawakan sebuah lagu pujian dari Ls. 203 – Akan berkumpulkah kita.
Sebelum khotbah penghiburan, riwayat singkat perjalanan hidup Ibu Sagala disampaikan oleh Bp. Saiman Saragih, anak menantu, suami dari salah satu putri beliau, ibu Fanny Saragih boru Sagala
Khotbah penghiburan dibawakan oleh Gembala Jemaat Kemang Pratama, Bp. Pdt. Sonny Kapitan yang dilanjutkan dengan doa syafaat bagi seluruh anggota keluarga yang berduka.
Kata sambutan ucapan turut berdukacita , mewakili jemaat Kemang Pratama disampaikan oleh Ketua Jemaat, Bp. David Tampobolon, diikuti dengan penyerahan tanda kasih turut berduka cita dari Jemaat di serahkan oleh Ibu Sitimei Kapitan, didampingi oleh Pdt. Sonny Kapitan dan ketua-ketua Jemaat, Bp. Munas Tambunan, Bp. David Tampubolon, Bp. Jeff Eman, dan Bp. Mulana Simanjuntak.
Acara penghiburan berakhir tepat pukul 17.45 dimana hampir mendekati waktu tutup Sabat, maka acara penghiburan sore itu diakhiri dengan renungan singkat tutup sabat di bawakan oleh Bp. Munas Tambunan, yang di dahului dengan menyanyikan lagu penutup Ls. 253 – Hampirlah Malam. Doa tutup rangkaian acara penghiburan dibawakan oleh Bp. Chandra Perangin-angin. Selanjutnya seluruh anggota jemaat membuat lingkaran sambil berpegangan tangan sambil menyebutkan “Selamat Bekerja, Selamat Belajar, Selamat Bermain, Tuhan Memberkati”.
Acara ramah tamah menjadi penutup acara penghiburan sore itu, doa jamuan sederhana telah disampaikan oleh Bp. Jeff Eman.
Tuhan memberikan penghiburan sejati kepada seluruh keluarga yang berduka, dan memberkati seluruh anggota jemaat Kemang Pratama atas pelayanan yang sudah di berikan.

Lynda Karman
Dept. Rmh Tangga