Wednesday, January 04, 2012

Sabat, 31 Desember 2011

Kebaktian Sabat ini sebagai pianis jam kebaktian khotbah yaitu Stefany Doloksaribu dan korister oleh ibu Debby Simanjuntak. Bacaan ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Munas Tambunan dan diikuti Jemaat, dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan lagu sion nomor 160 “Rahmat Bapa Bercahaya," dan Doa syafaat disampaikan oleh Pdt. Sonny Kapitan. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak David Tampubolon dilanjutkan dengan pemungutan persembahan oleh diakon dan ditutup dengan doa. Kemudian sebuah nyanyian Trio dibawakan oleh saudari Nathalia CS. Cerita anak-anak dibawakan oleh Elsava Eman dan semua anak-anak maju ke depan untuk mendengarkan cerita yang menarik.

“ Kiat Sukses “

Penghotbah, ketua Jemaat : Bpk. Jeff Eman


Allah Bersabda sabat ini melalui Firman Tuhan dengan ayat inti yang diambil dari Kejadian 39 : 2 & 23, dimana firman Tuhan pada Sabat ini mengingatkan umat-umat Tuhan untuk mengambil waktu secara pribadi untuk me-refleksi kembali penyertaan Tuhan yang selalu ada sepanjang tahun, dimana selalu ada keberhasilan dan kegagalan, kesukaan dan kesedihan, harmony dan disharmony, kerukunan dan perselisihan, dan dimana ada kebaikan dan kesalah pengertian. Setiap orang selalu ingin berhasil, terlebih keinginan orang tua yang selalu ingin melihat anak-anaknya berhasil.

Sebuah selingan lagu dinyanyikan oleh Elsava Eman dan ibu Lynda Karman…


Contoh Alkitab yang merupakan contoh seorang muda yang berhasil di dalam Alkitab adalah Yusuf, dia berhasil oleh karena ia bergaul dengan Allah dan memiliki hubungan yang baik dengan sesama, dengan rekannya, setia, jujur, dan baik tutur katanya, sehingga dari wajahnya terpancar kebaikan bahkan Tuhan memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepadanya sehingga Yusuf pun mendapatkan sukses didalam hidupnya. Demikian juga kepada umat-umat Tuhan yang adalah anak-anak Tuhan, hendaknya selalu bekerjasama dengan Tuhan dan mencari raut wajah-Nya senantiasa, maka prilaku, tuturkata dan kebaikkan yang kita tunjukkan didalam kehidupan kepada orang lain akan diberkati Tuhan dan Tuhan akan memberikan keberhasilan didalam kehidupan sebagai umat-umat Tuhan.

Untuk meng-aminkan firman Tuhan yang baru disampaikan, Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 203 “Akan Berkumpulkah kita“ sebagai lagu penutup dan dilanjutkan dengan doa berkat oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan.

Selanjutnya jemaat dan juga para tamu yang hadir diundang untuk mengikuti acara kebaktian Tutup dan Buka Tahun 2012 yang akan diadakan pukul 16.00 wib.


-Mei-