Friday, January 27, 2012

OPERATION GLOBAL RAIN

Doa Bersama 10 hari malam ke-9
Tema : Obedient Surrender/Maturity in Christ
Di tengah hujan yang cukup deras, doa bersama 10 hari Gereja Kemang Pratama memasuki malam ke-9. Acara dimulai tepat pukul 19.30 WIB. Sebagai pemimpin acara Sdr. Viertin Tobing. Diawali lagu pembukaan lagu sion no. 83 – “Berserah kepada Yesus”, dan di lanjutkan dengan doa buka disampaikan oleh Ibu Ully Tambunan. Mendahului firman, sebuah lagu special dibawakan oleh seluruh bapak-bapak. Pembawa firman malam ini adalah Bp. Jeffry Eman, dengan judul “Obedient Surrender-Maturity in Christ”.

Firman dibuka dengan membacakan sebuah ayat dari buku Kisah Para Rasul 1 : 14 – “Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, Ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus”. Ketika Yesus akan meninggalkan dunia ini, di dapati bahwa murid-muridnya merasa mereka lebih penting daripada yang lain. Memiliki ego yang tinggi dan selalu mementingkan diri sendiri. Akan tetapi sebelum Yesus naik ke surga, Dia menyatakan kepada murid2nya agar meninggalkan tabiat menonjolkan diri, dan menanggalkan sifat Ego dan mementingkan diri sendiri. Murid-murid Yesus bertekun dalam doa bersama-sama, dan mereka menerima kecurahan Roh Kudus atas penyerahan diri mereka kepada Allah. Bp. Jeffry Eman menambahkan, kecurahan Roh Kudus akan kita terima saat kita meninggalkan kepentingan pribadi, penyerahan diri secara total kepadaNya, mengikut DIA dan memikul SalibNYa. Seperti tertulis dalam Matius 4 : 25 – “Maka orang banyak berbondong-bondong mengikut DIA, mereka datang dari Galelia dan dari Dekapolis, dari Yerusalem, dan dari Yudea, dan dari seberang Yordan”.

Selanjutnya, kelompok doa dibentuk dengan beranggotakan 5 orang tiap kelompok. Adapun pokok2 doa yang di sampaikan adalah sbb: 1. Kerinduan Oma Tina dan Ibu Adelin agar anak, menantu dan cucu menerima kebenaran, 2. Anggota keluarga yang bersukacita atas bertambahnya anggota keluarga baru – Kel. Donny Ham, Erhart Tobing dan Pada Simanjuntak, 3. Rencana Sdri Vira untuk melahirkan bulan Feb, 4. Kesehatan kandungan Sdri. Diana Tampubolon, 5. Sdr2 yang sedang mencari pekerjaan, 6. Anggota jemaat yang sedang sakit ; Bp. Eri, Ibu Surbakti, Bp. Sontani Purnama, Ibu Rachel, 7. Kerinduan Kel. Riwayat Perangin-angin untuk mendapatkan keturunan, 8. Family of the Month bulan January – Kel. Richard Pelaupessy, 9. Persatuan dan kesatuan Jemaat Kemang Pratama di dalam pelayanan, 10. Gereja Tambun & Cibadak dalam hal Ibadah.

Doa ACTS dan bacaan ayat2 Alkitab dipimpin oleh Sdr. Viertin Tobing dan Bp. Munas Tambunan dalam hal puji2an dan doa. Setelah seluruh process doa Adoration-Confession-Thanks Giving-Supication berakhir, seluruh anggota menyanyikan lagu sion no. 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan dilanjutkan doa berkat yang dilayangkan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan. Acara doa bersama 10 hari malam itu berakhir tepat pukul 21.10 WIB, diakhiri dengan anggota jemaat keluar secara teratur dan bersalaman dengan pembawa acara. Seluruh anggota jemaat yang hadir merasa terberkati atas doa2 yang telah dilayangkan pada malam itu. Semoga berkat luar biasa ini dapat diterima kembali pada besok malam. Mari datang bersekutu di jemaat Kemang Pratama besok malam, karena minggu sembahyang doa bersama 10 hari akan memasuki hari terakhir, hari ke 10 pada besok malam.

Terimalah berkat sukacita atas doa2 yang telah kita sampaikan. Terimalah berkat sukacita atas penyerahan diri sepenuhnya kepadaNYA. Dan, terimalah berkat sukacita atas Hujan Akhir. Tuhan memberkati!

-Lynda Karman-