Monday, January 30, 2012

SMS

Filipi 1:20–22, ”Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikian pun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku. Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.”

Saat sekarang ini hampir semua lapisan masyarakat mempunyai alat komunikasi telepon genggam atau handphone paling sedikit satu, mulai dari yang tipe sederhana hingga yang canggih atau Smartphone. Demikian juga dengan kartu yang digunakan ada yang bersifat isi ulang maupun bayar bulanan dengan segala promosi-promosi yang diberikan oleh pihak penyedia jasa layanan tersebut. Oleh karena fungsinya, kita tidak mau terpisah dengan handphone ini. Tak heran walaupun kita telah bergerak jauh dari rumah, pasti kita akan tetap kembali mengambil handphone itu tatkala kita lupa untuk membawanya ketika kita keluar rumah. Tak heran seseorang bisa lebih membutuhkan handphonenya selalu mendampinginya dibandingkan istri atau suaminya yang selalu mendampinginya.

Saya yakin para pembaca roti pagi pun pernah mengalami pengalaman yang saya alami. Saya sering menerima SMS dari orang-orang yang tak bertanggung jawab dan bermaksud menipu misalnya, “Uangnya dikirim aja kesini Bank BNI a/n Bpk MHD RIDWAN FAHRURIZHY, No rek;023-995-6146. SMS aja klo udah kirim trims”; “Mama lagi di kantor Polisi, tolong kirim pulsa Rp 20,000 ke nomor 08121245678, penting.”; “Selamat anda telah mendapatkan undian hadiah sebesar Rp 100 juta dari TELKOMSEL, diundi tadi malam di stasiun TV pada jam 23:00. Untuk info hubungin Ir. Sudaryanto di nomor 021-5678900. Bermacam-macam reaksi kita jika mendapatkan SMS seperti di atas. Ada yang langsung menghapus SMS tersebut atau membalas SMS tersebut dengan makian.

Saya berpikir, “Mengapa tidak kita gunakan SMS ini untuk penginjilan?” Seperti ayat roti pagi kita hari ini, marilah kita gunakan kesempatan dan media yang tersedia untuk penginjilan dengan membalas dengan kata–kata yang baik, ketika SMS yang tak bertanggung jawab dan berniat menipu mengganggu hidup saudara dan saya. Saya pun melakukan hal yang sama ketika tadi malam saya mendapatkan sms yang tak bertanggung jawab dan menjawabnya dengan mengatakan, “Bertobatlah karena kerajaan Allah sudah dekat.” Banyak media komunikasi yang canggih seperti sekarang ini yang dapat kita gunakan untuk memperkenalkan Kristus sang Juruselamat kepada banyak orang. Sama seperti rasul Paulus berkata pada pagi ini, “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.” Buah apakah yang sedang kita tumbuhkan kepada orang lain saat ini, ketika hayat masih di kandung badan atas seijin Allah? Semoga kita selalu menghasilkan buah yang baik bagi setiap orang dan hanya nama Kristus yang ditinggikan. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: