Monday, January 09, 2012

Vesper, 06 Januari 2011


“Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia." (1 Yohannes 4 : 16)



Kebaktian Vesper di Gereja Advent Kemang Pratama di mulai jam 07.30. Dan untuk memulai acara jemaat berdoa di dalam hati masing-masing untuk mengundang kehadiran Roh Suci. Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 241 “ Sabat Hari Perhentian “ sebagai lagu pembukaan yang dipimpin oleh bapak Karman doa oleh saudara Robert Rihihina. Lagu pujian dibawakan oleh Keluarga Pdt. HM. Siagian.

Firman Tuhan pada malam vesper ini dibawakan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan dengan judul “ Kasih “ yang menekankan kepada umat-umat Tuhan untuk semakin memiliki kasih Allah yang sempurna yaitu “kasih Agape” didalam kehidupan kerohanian karena Allah terlebih dahulu telah memberikan kasih-Nya kepada umat manusia. Tuhan menghendaki agar kehidupan kita menghasilkan buah roh yang adalah juga mujizat yang terbesar yakni pertobatan. Seringkali manusia mudah untuk menyakiti dan sulit untuk mengasihi orang lain. Kasih bukanlah musiman, kasih tidak berubah, kasih tidak muncul tiba-tiba, tetapi kasih adalah senantiasa dimiliki dalam pembelajaran kesalehan kehidupan umat-umat Allah. Kehidupan yang mementingkan diri serta memuaskan keinginan diri sendiri haruslah dibuang dan digantikan dengan tabiat Allah yang adalah kasih yang merupakan buah Roh Kudus. Kasih kepada Allah akan terpancar kepada kasih kepada sesama. Kasih orang Kristen, bukanlah Lips Service atau basa-basi, tetapi kasih yang alami yang penuh pengorbanan dan dapat dirasakan oleh sesama manusia. Himbauan, marilah kita menunjukkan kasih Allah melalui sikap, perkataan dan perilaku di dalam kehidupan gerejani, sosial terlebih kehidupan rumah tangga Kristen.

Untuk meng-aminkan firman Tuhan, Jemaat menyanyikan lagu penutup dan kebaktian vesper diakhiri dengan doa oleh Pdt. Sonny Kapitan. Selesai kebaktian jemaat membentuk lingkaran di luar gereja dan menyanyikan lagu “God is so good” dan mengucapkan yel-yel, Selamat Sabat 3X, Tuhan Memberkati, Halleluya, Amin. Sampai berjumpa pada hari sabat pagi…


-Mei-