Thursday, January 26, 2012

Doa Bersama 10 Hari, hari ke-8 Kelas Anak-anak

Tema : Berkorban dengan Rendah Hati

Malam doa hari ke-8, dimana anak-anak dengan sukacita datang kembali untuk menghadiri 10 hari doa. Acara dimulai tepat pukul 19.30. Beberapa anak datang setengah jam sebelum acara dimulai dan anak-anak yang hadir malam kedelapan yaitu Arthur, Angela, Jeremy, Kimberly, Irel, Yehu, Yeheskiel beserta beberapa ibu.

Acara dimulai dengan mengundang kehadiran Roh Suci dengan berdoa didalam hati masing-masing yang dipimpin oleh ibu Lenny S. Lagu pembukaan dinyanyikan dengan semangat oleh anak-anak dengan judul “ Tuhan Pimpin “ dengan pianis Kimberly Simanjuntak dan dilanjutkan dengan doa buka oleh Irel. Sebuah lagu special dibawakan oleh Semua anak dan dilanjutkan dengan kesaksian permohonan doa dan ucapan syukur kepada Tuhan oleh masing-masing anak.

Renungan Firman Tuhan diberikan secara singkat oleh ibu S. M Kapitan beserta semua anggota dan juga anak-anak yang hadir, yang diambil dari materi sepuluh malam doa. Masing-masing anak membacakan satu ayat dari Alkitab, yang merupakan ayat-ayat yang diambil dari materi pembahasan, kemudian memberikan sedikit penjelasan dari ayat yang mereka baca yang merupakan aplikasi atau contoh kehidupan yang terjadi sehari hari yang sering terjadi dan memiliki makna berkorban dengan rendah hati kepada Tuhan, serta menekankan pentingnya anak-anak untuk memberikan persembahan kepada Tuhan dengan tulus dan penuh sukacita kerendahan hati.

“Doa Persatuan” diikuti oleh semua anak-anak yang hadir yang diselingi oleh lagu pujian sebelum menyampaikan urutan-urutan doa dimulai dari doa Penyembahan dan Pujian, doa Pengakuan, doa Permohonan dengan topik doa : mendoakan Firman Tuhan yakni Keuangan yang mendukung pekerjaan Tuhan, mendoakan Pendeta, Pengabar Injil, orang tua, bayi-bayi yang baru lahir yaitu Vanya, Scott dan Nia Simanjuntak, mendoakan kehadiran anak-anak, mendoakan anak-anak yang sedang sakit, dan mendoakan anak-anak yang sedang ujian, dll. dilanjutkan dengan doa ucapan Syukur ..Sebagi lagu penutup doa persekutuan yaitu lagu sion nomor 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan diakhiri dengan “Doa Bapa Kami” yang diucapkan secara bersama-sama sambil bergandengan tangan. Tuhan Memberkati. Amin. Sampai berjumpa pada malam doa ke-9.

-Mei-