Wednesday, January 25, 2012

OPERATION GLOBAL RAIN - Kelas Anak-anak

Doa Bersama 10 Hari, hari ke-7 Kelas Anak-anak

Tema : Pemeriksaan Pribadi

Doa hari ke-7, dimana anak-anak tetap hadir untuk mengikuti 10 hari doa. Acara dimulai tepat pukul 19.30. Setiap anak merasakan sukacita untuk dapat mengikuti persekutuan malam-malam doa hingga hari ke-7, mulai dari anak-anak yang belum sekolah hingga yang remaja. Anak-anak yang hadir malam ketujuh yaitu Arthur, Angela, Dave Purnama, Kimberly, Irel, Yehu, Yeheskiel beserta beberapa orang ibu.

Sebelum memulai acara anggota kelompok anak-anak berdoa didalam hati masing-masing yang dipimpin oleh Dave Purnama. Lagu pembukaan dinyanyikan dengan semangat oleh anak-anak dengan judul “ Tuhan Pimpin “ dan dilanjutkan dengan doa buka oleh Angela Kapitan. Sebuah lagu special dibawakan oleh Arthur Kore. Kemudian anak-anak-pun tidak lupa untuk memberikan kesaksian sebagai rasa terimakasih mereka kepada Tuhan.

Firman Tuhan melalui renungan singkat oleh ibu S. M Kapitan dan juga semua anggota yang hadir, yang diambil dari materi sepuluh malam doa dimana setiap anak berpartisipasi dalam membacakan ayat-ayat Alkitab sambil menerangkan isi dari ayat yang mereka baca yang merupakan contoh-contoh kehidupan sehari hari yang memiliki makna instropeksi diri atau pemeriksaan pribadi yang berhubungan dengan judul pembahasan malam ini.

Selanjutnya “ Doa Persatuan” diikuti oleh semua anak-anak yang hadir yang diselingi oleh lagu pujian sebelum menyampaikan urutan-urutan doa dimulai dari doa Penyembahan dan Pujian, doa Pengakuan, doa Permohonan dengan topik doa : mendoakan Firman Tuhan, mendoakan Pendeta, Pengabar Injil, orang tua, bayi-bayi yang baru lahir yaitu Vanya, Scott dan Nia Simanjuntak yang baru lahir hari ini, mendoakan kehadiran anak-anak, dan mendoakan anak-anak yang sedang ujian, dll. dilanjutkan dengan doa ucapan Syukur ..Lagu penutup doa persekutuan dari lagu sion nomor 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan diakhiri dengan “Doa Bapa Kami” yang diucapkan secara bersama-sama sambil bergandengan tangan. Tuhan Memberkati. Amin. Sampai berjumpa..

-Mei-