Thursday, December 31, 2009

Ucapan Terima Kasih dan Mohon Pamit ...

Kita telah tiba di akhir tahun 2009. Sepanjang tahun kita telah mengisi lembaran buku hidup dengan berbagai cerita suka dan duka dan pada akhirnya berwujud menjadi satu buku cerita yang siap dibaca dan tak akan terlupakan. Memasuki tahun yang baru ini, kami mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2010 ! Tuhan memimpin kita semua di sepanjang jalan dan dalam setiap langkah yang kita ayunkan di tahun yang baru ini. Tuhan membawa kita setiap hari lebih dekat kepada kedatangan Yesus.” Kita akan kembali memulai untuk menulis lembar demi lembar dalam buku kenangan yang baru yang belum kita tahu akan seperti apa isinya nanti. Kita mungkin bisa melihat hal-hal yang baik untuk dapat ditingkatkan dan hal-hal yang kurang baik untuk kita hilangkan, agar kisah kehidupan akan terlihat lebih indah di tahun yang baru.

Sebagaimana sebuah lagu yang terbentuk dari nada-nada yang beraneka bunyinya tetapi pada akhirnya menjadi suatu kesatuan irama yang harmonis untuk didengar, seperti itulah kehidupan yang mungkin akan kita alami. Kita membutuhkan nada-nada yang akan membuat langkah kita berirama. Untuk itulah Roti Pagi, yaitu renungan-renungan pagi, telah hadir setiap hari. Seperti aneka not dan nada yang beraneka dan membentuk paduan harmonis dalam karya musik, Roti Pagi sepanjang tahun 2009 ini ditulis oleh keragaman 20 keluarga di jemaat Kemang Pratama. Semua kisah-kisah dalam Roti Pagi ini adalah kisah nyata yang dialami oleh keluarga-keluarga yang menuliskan renungan pagi ini. Sebanyak 300 kisah nyata dari 20 keluarga di jemaat Kemang Pratama yang kami sajikan dalam berbagai bentuk kisah yang beragam setiap pagi. Berbagai romantika telah kami alami dalam proses menghadirkan tulisan Roti Pagi ini. Masing-masing keluarga bercerita bagaimana mereka merasakan kejutan-kejutan di dalam menulis, karena memang bukanlah seorang penulis, apalagi untuk menuliskan sebuah renungan pagi. Tetapi setiap keluarga dipenuhi dengan semangat, komitmen dan keinginan untuk menyaksikan keajaiban Tuhan yang telah dialami.

Kami bersyukur dengan hasil yang ada saat ini. Melalui penulisan Roti Pagi, ke-20 keluarga ini telah menjadi penulis yang baik, dapat menyaksikan keajaiban Tuhan bagi semua pembaca website dan menjadi renungan pagi yang bisa menguatkan iman kita. Roti Pagi ini juga dibagikan oleh banyak pembaca kepada sahabat-sahabat mereka setiap hari, baik di kantor dan di tempat lainnya, dan Roti Pagi ini telah digunakan pembaca untuk memperkenalkan kasih Tuhan kepada banyak orang. Terima kasih kami ucapkan kepada nama keluarga-keluarga di jemaat Kemang Pratama yang telah menuliskan renungan Roti Pagi setiap hari dengan kisah-kisah yang dialami di keluarga mereka :

1. Kel. Ramlan Sormin
2. Kel. Willy Wuisan
3. Kel. Sontani Purnama
4. Kel. Rizal Maringka
5. Kel. Munas Tambunan
6. Kel. Pdt. R.Y. Hutauruk
7. Kel. Sudianto Suhardjo
8. Kel. Darlan Zakaria
9. Kel. Viertin Tobing
10. Kel. Dharlen Simanjuntak
11. Kel. Lianto Napitupulu
12. Kel. Rindu Iskandar
13. Kel. Yusak Barnabas
14. Kel. Jamesson Silitonga
15. Kel. Helda Rusdiansyah
16. Kel. Joy Silaban
17. Kel. Richard Pelaupessy
18. Kel. Erhart Tobing
19. Kel. Aswin Sugiarto
20. Kel. Dixon Simanjuntak

Web site ini merupakan gambaran kerjasama yang optimis dan realistis tentang kekuatan iman dan pengharapan. Setiap tampilan berisikan artikel yang berbeda yang telah dibuat atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sontani dan Ibu Lies Purnama yang menjadi penulis berita kebaktian Rabu Malam dan Vesper, Viastati untuk berita Pelayanan Perorangan, Lianto Napitupulu dalam menulis berita Khotbah Sabat, Yoan Hutauruk dan Vira Chandra yang menulis kegiatan Pemuda Advent, Ibu Sari Tobing yang dengan tekun menulis berita-berita acara departemen Rumah Tangga dan seminar-seminar yang berlangsung di gereja. Selain berita-berita kegiatan rutin gereja, ada juga berita kegiatan istimewa seperti KKR Wilayah dan acara retreat jemaat yang telah diliput oleh Ibu Lies dan Ibu Sari secara lengkap dan dengan penuh semangat. Berita kegiatan perkemahan Pathfinder telah ditulis dengan baik oleh Yoan. Thanks to you all !

Di website ini juga ada beberapa rubrik yang telah terbit secara rutin. Terima kasih kepada Ibu Ulli Tambunan yang menjadi koordinator Dapur Selera setiap hari Minggu dan kepada semua ibu-ibu yang telah dengan sukacita menyediakan resep-resep masakan sehat keluarga kepada semua pembaca. Terima kasih kepada Ibu Dahlia Hutauruk yang dengan setia menghadirkan Kuis Alkitab Follow The Bible setiap hari Jumat. Kita semua disegarkan kembali atas bacaan Alkitab yang diikuti lewat kuis-kuis yang dihadirkan. Terima kasih kepada tim camera yang foto-fotonya telah rutin diterbitkan untuk mendukung pemberitaan. Mereka adalah Daniel Kore, Bapak Rizal Maringka, Gomgom Tampubolon, dan Robert Papudi. Dari waktu ke waktu kita juga menerima foto-foto yang bagus dari Bapak Sontani Purnama dan Bapak Willy Wuisan. Terima kasih semua untuk pelayanan yang baik ini. Dan yang terakhir, dengan penuh cinta saya mengucapkan terima kasih kepada istri saya, Evelyn Sormin, yang telah dengan setia melakukan editing atas setiap Roti Pagi yang akan terbit setiap hari, editing berita-berita, artikel dan rubrik yang akan masuk di halaman website dan juga untuk menjadi koordinator sekaligus penulis rubrik Komunikasi Keluarga, di tengah kesibukan tanggung jawab di rumah tangga setiap hari.

Terima kasih kepada Pdt. Samuel Simorangkir, Direktur Komunikasi Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya, yang terus mendukung secara nyata kehadiran website gereja Kemang Pratama ini. Dengan setia Pendeta Simorangkir telah mengirimkan bahan-bahan terjemahan seri pelajaran Alkitab “Amazing Facts” sebanyak 27 seri. Semua telah ditaruh di website ini sejak July 2009. Dan hingga di penghujung tahun 2009 ini, seri pelajaran Alkitab “Amazing Facts” ini telah diakses oleh hampir 5.000 pengunjung. Puji Tuhan ! Website ini digunakan untuk sarana dalam mempelajari firman Tuhan dan penginjilan.

Kepada anda pembaca dan pengunjung website ini, kami mengucapkan terima kasih karena telah setia dari hari ke hari berkunjung di website gereja Kemang Pratama. Hingga hari ini, tercatat lebih dari 25.600 kunjungan sejak awal tahun 2009, yang berasal dari lima benua, di lebih dari 60 negara di dunia, berada di ratusan kota dan dari ribuan titik wilayah-wilayah di seluruh dunia. Puji Tuhan karena website ini telah menjadi terang dan sahabat di hati banyak orang. Biarlah semua untuk kemuliaan bagi nama Allah !

Tak ada gading yang tidak retak, tak ada kata yang tak salah. Mengakhiri masa tugas kami mengelola website gereja di tahun 2009 ini, maka kami mohon pamit. Jika ada hal yang tidak berkenan, kami mohon untuk dimaafkan. Semoga apa yang telah kami sajikan menjadi suatu kenangan yang indah yang akan mengisi hari-hari kehidupan anda dan menjadi bekal untuk membawa kita lebih dekat kepada Yesus. Kepada tim website gereja Kemang Pratama tahun 2010, kami mengucapkan selamat bekerja dan Tuhan memberkati !

Ramlan Sormin
Pemimpin Departemen Komunikasi - Jemaat Kemang Pratama