Thursday, March 17, 2011

3 Point Doa Yesus Sebelum Dia Naik Ke Surga

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 05 Mar 2011 dibawakan oleh bapak Jeff Eman, ketua jemaat Kemang Pratama. Diawali dengan hymne PP “Snanglah Nanti”, pak Eman mengutip dalam Yohanes pasal 17, ada 3 point yang Yesus doakan sebelum Dia meninggalkan bumi ini dan naik ke Surga, yakni agar murid-muridNya dipelihara (ayat 11), dilindungi (ayat 15) dan dikuduskan (ayat 17-19). Doa Tuhan Yesus ini, bukan hanya disampaikan pada murid-muridNya saat itu, tapi juga bagi kita yang hidup pada zaman ini, sebagaimana terdapat di dalam Yohanes 17:20 “Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka”. Hal ini menyatakan adanya satu kepastian bahwa Tuhan akan memelihara, melindungi dan menguduskan kita. Lebih lanjut Tuhan Yesus mendoakan agar kita bersatu, sama seperti Bapa di dalam Yesus dan Yesus di dalam Bapa, kita juga di dalam Allah.

Jemaat Kemang Pratama saat ini aktif bekerja dalam penginjilan, hal ini nyata melalui media maya, blogspot kemang pratama pada www.kemang-pratama.blogspot.com. Dalam blogspot ini, ada roti pagi, ada pekabaran rohani dan ada juga prayer request. Setelah prayer request ini disediakan sudah ada beberapa orang yang meminta didoakan. Misalya, seorang mahasiswi di Universitas Advent Indonesia yang meminta didoakan dalam menghadapi ujian dan seorang pemuda di Malaysia yang mengalami tekanan hidup dan juga tekanan dari teman wanitanya.

Saat itu pak Jeff mengajak semua anggota jemaat Kemang Pratama agar bersatu dan bersama-sama bekerja dalam penginjilan dan menyegerakan kedatangan Yesus yang kedua kali.

- james -