Tuesday, March 15, 2011

Acara PA

Sabat, 12 Maret 2011, gereja Kemang Pratama lagi-lagi kehadiran tamu. Kali ini berasal dari Negara Amerika Serikat, yaitu Bapak Bendri Sormin. Beliau adalah abang dari Bapak Ramlan Sormin. Acara PA dimulai pukul 16.45. Diawali dengan song service yang dipimpin oleh Kimberly Simanjuntak dan Raissa maringka. Setelah itu pembuka acara dipimpin oleh Adriel Suhardjo, ayat inti dan doa pembuka oleh Chloudya Siboro. Lagu special pertama dibawakan oleh Hanna Silalahi dkk, dengan menyanyikan lagu ‘Give Thanks’.

Kini tiba di acara inti. Bapak Bendri Sormin membawakan acara games yang begitu serunya. Pertama-tama kami dibagi menjadi dua kelompok. Kami mulai bermain. Di kelompok pertama dipimpin oleh Bapak Maulana Simanjuntak, dan di kelompok kedua dipimpin oleh Sdr. Didin. Di acara games ini, masing-masing kelompok kira-kira berjumlah 20 orang. Aturannya, mereka harus menanyakan pertanyaan sebanyak mungkin kepada pemimpin kelompok untuk mengetahui jawabannya. Waktu yang diberikan hanya dua menit. Kelompok pertama bermain duluan. Pertanyaan-pertanyaan mulai banyak dilontarkan dari bapak-bapak, ibu-ibu, anak muda, dan anak-anak remaja. Pertanyaan pertama pun terjawab oleh kelompok pertama. Kelompok kedua pun tidak mau kalah. Mereka juga bersemangat mengikuti acara games tersebut. Di tengah acara games, Marsie Fidella, Natalia Tampubolon, dan Evelyn Sormin membawakan lagu special kedua yang berjudul ‘Tiap langkahku’.

Permainan dilanjutkan kembali. Kini persaingan semakin sengit. Bapak Bendri pun mulai kebingungan, karena kedua kelompok sama kuat! Akhirnya, tiba dipertanyaan yang terakhir, menentukan pemenang. Masing-masing kelompok saling menawar waktu. Dan kelompok kedua mendapatkan kesempatan untuk bermain pertama dengan tawaran waktu 1 menit 29 detik. Akhirnya, acara games diakhiri dengan kelompok kedua sebagai pemenang. Ternyata, hadiahnya adalah coklat dari German, loh! Mereka bersorak-sorak kegirangan.

Acara PA ditutup dengan renungan yang dibawakan oleh Lenny Silitonga dengan memberikan ayat yang terdapat dalam FILIPI 4:8. Begitu juga doa tutup dibawakan oleh Lenny Silitonga.

Acara PA sabat depan akan lebih seru pastinya!!! Pastikan kita semua bisa hadir di acara PA Kemang Pratama di sabat mendatang dengan acara inti oleh Ka Sitimei Kapitan dan renungan tutup sabat oleh Pdt. Sonny Kapitan.

Tuhan Memberkati…….

- felis -